TANGSELIFE.COM – Untuk meningkatkan faktor keamanan, kini seluruh bus PO Rosalia Indah dipasangi kamera CCTV.

Seperti diketahui, belum lama ini kasus pencurian gadget milik seorang penumpang bus PO Rosalia Indah ramai diperbincangkan di media sosial.

Hingga saat ini, pelaku pencurian gadget milik penumpang tersebut belum kunjung terkuak.

Imbas peristiwa tidak menyenangkan tersebut, masyarakat pun menjadi lebih kritis menyikapi sistem keamanan bus AKAP.

Oleh karenanya, pihak bus PO Rosalia Indah pun menindaklanjuti sorotan masyarakat terkait sistem keamanan, salah satunya dengan memasang kamera CCTV.

Bus PO Rosalia Indah Pasang CCTV

Perusahaan Otobus (PO) asal Palur, Jawa Tengah itu makin meningkatkan keamanan pasca peristiwa pencurian yang ramai di medsos.

Peningkatan keamanan oleh PO yang terkenal dengan layanan premium itu bertujuan agar tidak terjadi hal serupa menimpa penumpang lainnya.

Direktur PT Rosalia Indah Transport, FX Adimas Rosdian, mengatakan pihak perusahaan tengah melakukan proses pemasangan kamera CCTV dalam bus.

Pemasangann CCTV tak terkecuali dilakukan pada bus keluaran terbaru milik PO Rosalia Indah.

“Betul, saat ini sedang proses pemasangan CCTV secara bertahap,” kata Dimas pada salah satu portal media online, Kamis 28 Desember 2023.

Dengan dipasangnya CCTV, seluruh aktivitas dalam kabin bisa terpantau, termasuk segala tindakan yang mencurigakan selama perjalanan.

Kendati demikian, para penumpang diimbau tetap harus waspada dan lebih hati-hati terhadap barang bawaan pribadi.

Terkait kasus pencurian dalam bus Rosalia Indah yang viral, Dimas mengatakan investigasi yang dilakukan masih belum menemukan siapa pelakunya.

Namun Dimas memastikan bahwa kru PO tidak terlibat dalam peristiwa tidak menyenangkan yang dialami salah satu penumpangnya tersebut.

“Berdasarkan investigasi internal kami ke awak bus, mereka tidak tahu apa-apa tentang sindikat atau pencopet di dalam bus selama ini.”

“Dan mereka juga merasa jadi korban. Tapi kami masih akan tetep melakukan penelusuran lebih lanjut,” tandas Dimas.

Dapatkan Berita Terbaru lainya dengan Mengikuti Whatsapp Channel Tangselife di Ponsel Kamu