TANGSELIFE.COM – KPU Kota Tangerang Selatan (Tangsel) resmi menerima estafet penyelenggaraan Kirab Pemilu 2024 dari KPU Kota Tangerang.

Simbolisasi estafet penyelenggaraan Kirab Pemilu dilakukan di Lapangan Pakujaya, Serpong Utara, Kota Tangsel, Minggu, 19 November 2023.

Kirab Pemilu merupakan proses penyampaian informasi Pemilu atau pemilihan untuk meningkatkan pemahaman dan kesadaran pemilih dalam suatu kontestasi politik.

Di Kota Tangsel sendiri Kirab Pemilu akan dilakukan selama 6 hari dari tanggal 19 November hingga 25 November 2023 dan akan mengelilingi seluruh wilayah Kecamatan yang ada di Kota Tangsel.

Wakil Wali Kota Tangsel, Pilar Saga Ichsan berharap Kirab Pemilu menjadi momentum untuk mempererat persatuan dan kesatuan dalam mengarungi kontestasi Pemilu tahun 2024 mendatang.

“Mari kita jaga keamanan dan ketertiban bersama agar proses Pemilu dapat berjalan dengan lancar dan masyarakat dapat menggunakan hak pilihnya tanpa tekanan apapun,” kata Pilar, Minggu, 19 November 2023.

Pilar pun mengapresiasi KPU yang terus berupaya dalam membangun kesadaran masyarakat akan pentingnya hak suara dan partisipasi aktif dalam pemilihan.

“Jadilah pemilih yang cerdas, teliti, dan bertanggung jawab. Gunakan hak suara anda dengan bijak, karena setiap suara memiliki kekuatan untuk membentuk masa depan kota kita,” tuturnya.

“Kita dukung dan percayakan tugas ini kepada KPU, serta berperan aktif dalam mengawasi dan melaporkan setiap pelanggaran yang terjadi,” pungkas Pilar.

Kirab Pemilu 2024 sendiri dihadiri oleh Ketua KPU Provinsi Banten, Ketua Bawaslu Provinsi Banten, Ketua KPU Kota Tangsel, Ketua Bawaslu Kota Tangsel dan unsur Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kota Tangsel.

Selain itu kirab Pemilu juga dihadiri perwakilan seluruh partai politik yang akan berkontestasi pada Pemilu 2024 mendatang.

Dalam acara Kirab Pemilu seluruh stakeholder juga sepakat bahwa Pemilu merupakan salah satu sarana integrasi bangsa dan berjalan secara langsung, umum, bebas, rahasia, jujur dan adil.(Andre)

Intan
Editor
Intan
Reporter