TANGSELIFE.COM – Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyebutkan bahwa Ibu Kota Negara Nusantara atau IKN banjir investor hingga kini.

Namun, dari klaimnya itu, Jokowi tidak menyebutkan secara rinci perusahaan apa dan mana saja yang akan berinvestasi di IKN.

Menurut Jokowi, IKN banjir investor, dan kini tengah mengantre, tinggal mengatur lahan ekosistem untuk para investor tersebut.

“Sudah banyak yang antre, tinggal mengatur kawasan di mana agar ekosistem segera terbentuk menjadi kota hidup,” ujar Jokowi, Kamis, 29 Februari 2024.

Jokowi juga optimis, para investor ini akan terus meningkat pasca Pemilu.

Dia pun mengingatkan pentingnya penataan aturan lahan yang baik untuk pembangunan kota yang berkelanjutan.

“Saya lihat optimisme pasca Pemilu kemarin, tidak nunggu-nunggu dan sekarang semuanya datang, akan kita atur groundbreaking nya,” paparnya.

Jokowi pun menegaskan, pentingnya perubahan dari pola ekonomi lama ke pola ekonomi baru sebagai tanggapan terhadap perubahan lanskap ekonomi global dan geopolitik yang cepat berubah.

“Lanskap politik global juga berubah semuanya, geopolitik juga berubah semuanya, sehingga apapun Ibu Kota Nusantara ini harus betul-betul menjadi bagian dari transformasi ekonomi Indonesia,” pungkasnya.