TANGSELIFE.COM – Bursa calon Pemilihan Kepala Daerah Kota Tangerang Selatan atau Pilkada Tangsel mulai ramai. Sejumlah sosok mulai bermunculan digadang maju, salah satunya komedian Narji.

Diketahui, Pilkada Tangsel 2024 bakal digelar akhir tahun ini. Sejumlah sosok dimunculkan untuk meramaikan kontestasi.

Calon kuat Pilkada Tangsel datang dari petahana, Benyamin Davnie. Dia dipastikan kembali maju setelah mengantongi restu Partai Golkar.

Selain Benyamin, ada pula sosok Putri Ayu Anisya yang digadang bakal maju di Pilkada Tangsel 2024. Dia merupakan kader PDIP dan anggota DPRD Tangsel 2019-2024.

Tak hanya itu, ada pula sejumlah sosok lain yakni Julham Firdaus dari Partai Demokrat yang juga anggota DPRD Tangsel periode 2019-2024.

Dari legislatif itu, juga ada sosok lain yang digadang maju di Pilkada Tangsel yakni Ahmad Syauwqi dari Partai Gerindra. Melihat Partai Gerindra merupakan partai pemenang Pilpres 2024, Syauwqi berpeluang besar maju.

Nah dari Partai Keadilan Sejahtera (PKS) juga tak mau ketinggalan. Mereka bakal menyodorkan sejumlah nama kadernya, salah satunya komedian Sunarji atau Narji.

Pada Pilkada Tangsel sebelumnya, PKS juga turut mengusung kadernya menjadi Calon Wakil Wali Kota Tangsel Ruhama Ben mendampingi putri Wapres Ma’ruf Amin, Siti Nur Azizah.

Sayang, duet mereka gagal meruntuhkan pamor mantan Wali Kota Tangsel Airin Rachmi Diany yang mengusung Benyamin Davnie-Pilar Saga Ichsan.

Diketahui, Pilkada Tangsel 2020 lalu berlangsung meriah. Ada tiga calon yang bertarung, yakni mantan Sekra Tangsel Muhamad berpasangan dengan keponakan Menteri Pertahanan Prabowo Subianto, Rahayu Saraswati.

Lalu ada putri Wapres Ma’ruf Amin, Siti Nur Azizah berpasangan dengan mantan Dirut PT Pembangunan Investasi Tangerang Selatan (PITS) Ruhama Ben.

Serta ada mantan Wakil Wali Kota Tangsel Benyamin Davnie berpasangan dengan keponakan Airin Rachmi Diany, Pilar Saga Ichsan.

Benyamin-Pilar yang diusung oleh Partai Golkar itu berhasil melibas dia lawanya yang merupakan utusan dari ‘Istana’ itu.

Kini, publik figur, komedian Narji digadang bakal ‘diutus’ PKS untuk maju di Pilkada Tangsel 2024.

Dikutip dari TribunJakarta, Narji jadi salah satu kader yang diusung PKS Tangsel untuk melawan petahanan, Benyamin-Pilar.

Ketua DPD Tangsel Dadang Darmawan menuturkan, pihaknya tengah menggodok sejumlah nama kader untuk bertarung di Pilkada Tangsel 2024.

Meski begitu, Dadang menyebut, pihaknya akan membuka konvensi terbuka untuk menyaring kader internal maupun eksternal untuk berkontestasi di Pilkada Tangsel 2024.

“Semua berpeluang, termasuk Narji.

Kita persilahkan mengisi formulir dan akan dilakukan fit and proper test,” kata Dadang dikutip dari TribunJakarta.

Dadang menuturkan, pihaknya akan membuka kesempatan seluas-luasnya bagi siapapun kader atau pun non-kader untuk maju dari PKS untuk Pilkada Tangsel 2024 selagi memenuhi persyaratan dan kapasitas.

Berpotensi di Pilkada Tangsel, Narji Gagal Nyaleg di Jawa Tengah

Diketahui, komedian Narji pada Pemilu 2024 ini juga terlibat dalam kontestasi Pemilihan Legislatif. Narji mencalonkan diri jadi Caleg PKS di dapil Jawa Tengah X.

Dalam hasil Pemilu 2024 itu, Narji hanya mendulang 19.178 suara. Dia menjadi nomor dua terbanyak Caleg DPR RI PKS setelah Rizal Bawazier yang dapat 56.355 suara.

Dengan perolehan suara itu, Narji gagal duduk dikursi Senayan karena kalah dari Rizal Bawazier.

Dengan pengalaman itu, Narji kini digadang bakal ‘diutus’ PKS maju di Pilkada Tangsel. Apakah Narji bisa menyaingi petahana, Benyamin-Pilar?

Intan
Editor
Intan
Reporter