TANGSELIFE.COM – Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang Selatan (Tangsel) melakukan rotasi terhadap 106 pegawai Aparatur Sipil Negara (ASN).

106 ASN Pemkot Tangsel yang dirotasi terdiri dari pejabat pimpinan tinggi Pratama Eselon II b, pejabat administrasi, dan fungsional.

Mereka semua dilantik dan diambil sumpah di hadapan Wali Kota Tangsel, Benyamin Davnie, pada Kamis 21 Maret 2024 malam.

Benyamin Davnie mengatakan, pelantikan dilakukan dalam rangka mengisi beberapa jabatan yang didapati kosong dan sebagai upaya penyegaran dalam struktural organisasi di lingkup Pemkot Tangsel.

“Hari ini ada 106 pejabat yang dilakukan penyegaran jabatan. Baik itu eselon 2, 3 dan Fungsional.”

“Saya titipkan tugas ini kepada Anda, kerjakan dengan baik, bekerja dengan lurus, pedomani aturan perundang-undangan, jangan tabrak aturan,” kata Benyamin.

Benyamin Davnie Minta ASN Segera Bekerja

Benyamin Davnie meminta kepada seluruh ASN untuk dapat langsung bekerja sesuai dengan tugas dan tanggung jawabnya masing-masing.

“Segera bekerja sesuai dengan jabatan dan kedudukannya masing-masing, jangan dibiasakan berlama-lama untuk memulai tugas dan tanggung jawab dengan alasan perlu adaptasi, penyesuaian dan sebagainya,” kata Benyamin Davnie.

Di antara 106 pejabat yang dilantik, terdapat 3 Kepala Dinas yang sebelumnya memiliki kekosongan jabatan.

Ketiga kepala dinas tersebut dinyatakan lolos seleksi dan memenuhi persyaratan untuk mengemban amanah sebagai pimpinan tertinggi pada masing-masing OPD tersebut.

Ketiganya yaitu Abdul Aziz AM yang menduduki jabatan sebagai Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan, Ahmad Dohiri sebagai Kepala Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan, serta Ayep Jajat Sudrajat sebagai Kepala Dinas Perhubungan.

Andre Pradana
Reporter