TANGSELIFE.COM – Kondisi Engky (33), pria obesitas di Tangerang dengan berat badan 230 kilogram kini sudah mulai membaik.

Selama perawatan di RSUD Kabupaten Tangerang, Engky menunjukan hasil positif.

Kepala Humas Publikasi dan Informasi RSUD Kabupaten Tangerang, Hilwani, mengatakan, kini kondisi pasien tersebut sudah stabil.

Dimana menurut Hilwani, pertama kali tiba di RSUD Kabupaten Tangerang, pria obesitas di Tangerang ini tidak stabil, dan perlu mendapatkan penanganan serius dari tim dokter.

“Sekarang pasien sudah stabil, mulai dari tekanan dara, nadi, suhu, dan infeksinya sudah tidak ada lagi,” ujarnya, Selasa, 16 Januari 2024.

Mengenai pembekakan pada kaki pria obesitas di Tangerang, yang disebabkan lymphedema atau pembengkakan tungkai masih harus dalam pemantauan rutin.

“Kaki pasien ini ketika tiba di sini memang dalam keadaan infeksi, ada tanda-tanda radang dan kemerahan. Sekarang sudah tidak ada lagi, dan hampir dipastikan membaik,” paparnya.

Sedangkan untuk obesitasnya, tim dokter juga telah melakukan penanganan maksimal terhadap Engky.

Bahkan berat badan Engky pun disebutkan mengalami penurunan yang signifikan saat ini.

“Jadi pasien sudah bisa rawat jalan dari rumah, kondisinya membaik, semua dilakukan tata laksana dari asupan makanan, dari ahli gizi,” pungkasnya.

 

Sopiyan
Editor