TANGSELIFE.COM – Biaya hidup pria obesitas di Tangerang, yaitu Engky selama jalani perawatan akan ditanggung oleh Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tangerang.

Saat ini Engky tengah menjalani penaganan medis secara serius di RSUD Kabupaten Tangerang, dengan obesitas berat lebih dari 200 kilogram.

Sekretaris Daerah Kabupaten Tangerang, Mochamad Maesal Rasyid, menyampaikan komitmen untuk tanggung biaya hidup pria obesitas di Tangerang, tersebut setelah berkomunikasi dengan keluarga pasien yang bermukim di Kecamatan Solear, Kabupaten Tangerang.

“Terkait biaya sehari-hari keluarga pasien atua Engky akan ditanggung pemerintah, Engky masih dalam proses perawatan di rumah sakit,” ungkapnya, Kamis, 11 Januari 2023.

Kebijakan itu diambil oleh Pemkab Tangerang, karena Engky saat ini merupakan tulang punggung keluarga.

“Kami sudah mendapatkan cerita dari ibu pasen, bahwa Engky ini merupakan tulang punggung keluarga,” ungkapnya.

Dokter Diagnostik Pria Obesitas di Tangerang

Saat ini, tim dokter tengah lakukan diagnopstik terhadap Engky, untuk mengidentifikasi gangguan-gangguan yang dialami oleh pasien Engky.

Ketua tim dokter, yaitu dokter Edison Saragih mengatakan, bahwa timnya itu terdiri dari tujuh orang dokter sepesialis.

Dia juga menerangkan, bahwa tim dokter berkomitmen untuk memberikan pelayanan maksimal, tidak hanya dari segi medis, melainkan juga melibatkan aspek psikologis.

“Penaanganan ini kami lakukan secara menyeluruh, tidak hanya dari medis saja tetapi juga psikologis pasien, kami ingin berikan yang terbaik,” pungkasnya.

Dapatkan Berita Terbaru lainya dengan Mengikuti Google News Tangselife
sosmed-whatsapp-green Follow WhatsApp Channel Tangselife
Follow
Sopiyan
Editor