TANGSELIFE.COM – Seorang pria meninggal dunia akibat tenggelam di Tandon Ciater, Kecamatan Serpong, Kota Tangerang Selatan (Tangsel) pada Minggu, 12 November 2023.

Data diri seorang warga Pamulang Barat berinisial AAS pun beredar di media sosial yang disebut-sebut sebagai korban yang meninggal dunia tersebut.

Namun informasi itu terbantahkan oleh adanya video klarifikasi yang diunggah oleh akun instagram @seputartangsel

Video tersebut menayangkan bahwa AAS dalam keadaan sehat tidak seperti info yang beredar.

“Assalamualaikum saya sudah di tempat keluarga yang hoax beritanya itu ternyata bukan KTP beliau yang atas nama Aji. Ini orangnya ada disini nih,” kata salah seorang warga yang merekam video tersebut, dilihat Senin, 13 November 2023.

Dalam video tersebut, Aji yang KTP nya beredar dan disebut sebagai korban mengungkapkan bahwa KTP dia sempat hilang beberapa waktu lalu.

“Ini KTP saya ada, memang sebelumnya KTP saya hilang, ini skrng ktp saya ada yang baru,” kata Aji dalam video klarifikasi tersebut.

Berdasarkan info yang didapat Tangselife.com, korban yang meninggal merupakan warga Pondok Benda, Kecamatan Pamulang, berinisial R.

R saat itu dikabarkan sedang berenang di Tandon Ciater bersama dua orang temannya.

Saat itu salah seorang pria yang sedang berenang dikabarkan tenggelam, R pun bergegas berusaha menyelamatkan temannya.

Namun nahas, saat mencoba menyelamatkan orang yang tenggelam ternyata R malah tenggelam hingga meninggal dunia.

Sementara salah satu korban yang tenggelam terlebih dahulu berhasil diselamatkan dan langsung mendapatkan perawatan. (Andre)

Wivyh
Editor
Wivyh
Reporter