TANGSELIFE.COM – KPU Tangsel resmi meluncurkan maskot dan jingle untuk pemilihan kepala daerah (Pilkada) 2024.

Maskot Pilkada tahun 2024 diberi nama Juki atau Juru Pilkada Kita.

Maskot yang baru dilaunching KPU Tangsel ini  tersebut berbentuk seorang pria dengan memegang sebuah kotak pemungutan suara.

DI tangan sebelah kiri dan memegang benda semacam paku di tangan sebelah kanan sebagai makna seruan dan ajakan kepada masyarakat untuk mencoblos.

Wajah Juki juga digambarkan sedang tertawa sebagai pesan menyambut pelaksanaan Pilkada dengan rasa senang dan gembira.

Jari kelingking Juki juga terlihat berwarna kebiruan untuk menunjukan telah berpartisipasi dalam penyelenggaraan pilkada, hal itu untuk mengajak masyarakat agar tidak lupa menggunakan hak pilihnya pada Pilkada nanti.

Selain itu Juki juga digambarkan mengenakan baju berwarna putih lengkap dengan informasi tanggal pelaksanaan Pilkada 27 November 2024 di bagian dada sebelah kanan.

Tak lupa tersemat juga di tubuh Juki selendang berwarna ungu dengan corak bunga Anggrek Vanda Douglas serta sabuk jawara khas Kota Tangsel.

Ketua KPU Tangsel, Muhammad Taufiq MZ mengatakan, kedepannya Juki akan menjadi simbol pelaksanaan Pilkada Tangsel.

“Maka Juki ini menjadi simbol KPU untuk menyampaikan tentang tahapan-tahapan Pilkada, hal-hal yang harus dipahami tentang pemilihan Walikota dan Wakil Walikota Tangerang Selatan,” kata Taufiq.

Dengan hadirnya maskot tersebut, Taufiq berharap masyarakat dapat mudah mengingat pelaksanaan Pilkada dan turut berpartisipasi dengan memberikan hak pilihnya.

“Mudah-mudahan masyarakat Tangsel terutama pemilih pemula, milenial dan gen Z mulai memahami tentang Pilkada Tangsel yang akan digelar 27 November 2024,” pungkasnya.

Dapatkan Berita Terbaru lainya dengan Mengikuti Whatsapp Channel Tangselife di Ponsel Kamu
Andre Pradana
Editor
Andre Pradana
Reporter