TANGSELIFE.COMKecelakaan maut di Ciputat menyebabkan dua orang meninggal. Mereka diduga alami kecelakaan akibat balapan.

Kecelakaan maut di Ciputat itu diketahui terjadi di Jalan Ir. H. Juanda, Rempoa (sebelumnya disebutkan di Cirendeu), Ciputat Timur, Kota Tangsel, Sabtu, 27 Januari 2024 malam.

Adanya kecelakaan maut di Ciputat yang membuat dua pengendara meninggal dunia itu dibenarkan oleh Polsek Ciputat Timur.

Kronologis Kecelakaan Maut di Ciputat

Kanit Lalu Lintas Polsek Ciputat Timur Iptu Susi Sulastri menerangkan kronologis kecalakaan maut di Ciputat Tangsel itu.

Dari informasi yang dihimpun di lokasi kejadian, Susi menyebut, kecelakaan maut di Ciputat itu terjadi akibat para korban melakukan balapan liar.

Dua motor yang terlibat kecelakaan yakni Honda CBR hitam nomor polisi E 2789 YAG, pengendara berinisial DS (23) dan Yamaha Lexy abu-abu nomor polisi B 4219 SOY, pengendara berinisial PCR (26).

Susi menyebut, dua motor yang alami kecelakaan tersebut melaju dari arah Ciputat menuju Jakarta. 

Sesampainya di lampu merah Situ Gintung, kedua motor tersebut memulai balapan trek.

“Sesampainya di tikungan depan Resto Setak UMJ, pengendara Honda CBR tidak dapat mengendalikan kendaraannya sehingga terjadi benturan dengan kendaraan lawan,” terang Susi saat dikonfirmasi, Minggu, 28 Januari 2024.

Susi menuturkan, usai benturan kedua motor dan pengendaranya terpental melewati pembatas jalan hingga berada di Jalan Ciputat.

“Kedua pengendara meninggal di tempat dan dibawa ke RS Fatmawati Jakarta,” tutur Susi.

Kini, kecelakaan maut di Ciputat itu ditangani oleh Polres Tangerang Selatan (Tangsel). Sementara dua motor yang kecelakaan diamankan oleh petugas.

Kapolsek Ciputat Timur Kompol Kemas M.S Arifin menghimbau, kecelakaan tersebut harus dijadikan pelajaran bagi pengendara lain agar menaati aturan dan menghindari aksi balapan yang mengancam nyawa.

“Taati peraturan lalu lintas yang sudah ada, memakai helm saat berkendara dan jangan melawan arus. Sayangi nyawa kita saat berkendara karena ada keluarga yang menanti di rumah,” imbaunya.

Intan
Editor
Intan
Reporter