TANGSELIFE.COM – Laga Dewa United vs Persib diwarnai kerusuhan suporter di luar stadion Indomilk Arena, Tangerang, Minggu, 26 November 2023.

Suporter yang terlibat kerusuhan dalam kejadian itu ialah suporter Persib Bandung, mereka marah lantaran tidak dapat masuk ke dalam stadion untuk mendukung langsung tim kesayangannya.

Sebelum kick off laga Dewa United vs Persib, bagian depan gerbang masuk Indomilk Arena, Tangerang, dipadati suporter Persib yang ingin masuk ke dalam stadion.

Namun, upaya suporter untuk masuk pun tidak mendapatkan izin dari pihak keamanan, hingga laga berlangsung pun sejumlah suporter tetap tertahan di luar.

Jumlah suporter Persib Bandung yang hadir pada laga Dewa United vs Persib Bandung itu diperkirakan sampai tiga ribu orang.

Hingga akhirnya bentrokan pun tidak dapat dihindarkan lagi, para suporter terlihat menyerang aparat.

Suporter Tamu Telah Diminta Tidak Datang Dalam Laga Dewa United vs Persib

Dewa United vs Persib
Terlihat polisi berupaya menahan suporet persib Bandung yang terlibat kerusuhan, di Satiun Arena Indomilk, Tangerang, Minggu, 26 November 2023.

Ketua Panitia Pelaksana Dewa United, Aries Maulansyah, mengatakan, pihaknya sudah lakukan antisipasi agar suporter Persib Bandug tidak hadir pada laga itu.

“Sebenarnya kami sudah melakukan antisipasi-antisipasi untuk suporter Persib tidak hadir di Indomilk Arena. Kami dari manajemen Dewa United sudah mengirim surat kepada manajemen Persib dan Bobotoh,” katanya, Senin, 27 November 2027.

Lanjut Arie menjelaskan, imbauan terhadap para suporter itu pun telah disebar juga di media sosial, untuk tidak penonton yang diatur tamu regulasi dilarang hadir di Indomilk Arena.

“Di depan itu empat ribu penonton yang ingin masuk stadion dan kami jaga. Mereka melakukan perusakan barikade di wilayah Selatan, ada 200 suporter yang masuk saat kami menangani yang bagian depan,” katanya.

Lalu para suporter yang tidak bisa masuk ini tetap memaksa masuk, serta melakukan pelemparan batu, botol dan lainnya.

Pada akhirnya, beberapa suporter Persib pun ada yang menerobos masuk ke dalam stadion hingga akhirnya bisa mengisi tribune Selatan.

Hal itu terjadi saat kericuhan atau bentrokan sedang terjadi di bagian depan Indomilk Arena.

Adapun diketahui bahwa sekitar 35 oknum sudah diamankan pihak kepolisian dan dibawa ke Polresta Tangerang Selatan.

Sejumlah kendaraan operasional Dewa United maupun mobil polisi juga menjadi sasaran amukan oknum-oknum suporter.

Sopiyan
Editor