TANGSELIFE.COM – Petugas Lapas Perempuan Tangerang, berhasil menggagalkan upaya penyelundupan narkoba jenis sabu, ke dalam lapas, Kamis, 16 November 2023.

Narkoba jenis sabu itu disembuyikan di dalam makanan tumis cumi, dan modus yang dilakukan dengan cara menjenguk salah satu warga binaan Lapas Perempuan Tangerang.

“Kami temukan ada lima paket, yang kami duga ini narkoba jenis sabu, dan disembunyikan dalam tumis cumi,” ujar Kepala Kesatuan Pengamanan Lapas Tangerang, Yuliana.

Lanjut Yuliana, adapun pengunjung lapas yang melakukan membawa barang terebut, berinisial SU, dan berencana menjenguk warga binaan berinisial NS.

Lanjut Yuliana, kasus itu terungkap saat pengunjung melakukan pendaftaran kunjungan pukul 10.30 WIB. Setelah itu, pengunjung melaksanakan serangkaian pemeriksaan sesuai Standar Operasional Prosedur (SOP) kunjungan.

“Benda mencurigakan itu ditutupi isolasi hitam dan diselipkan di dalam tumis cumi,” kata dia.

Penemuan tersebut langsung dilaporkan kepada Kepala Lapas (Kalapas) Perempuan Kelas IIA Tangerang.

Selanjutnya, pihak Lapas menghubungi Kepolisian Resor Kota Tangerang untuk menindaklanjuti kejadian tersebut.

Atas penemuan sabu tersebut, Kalapas Perempuan Kelas IIA Tangerang mengingatkan seluruh petugas untuk tetap waspada, dan jangan sampai lengah.

“Semoga penemuan ini menjadi pembelajaran untuk selalu berhati-hati dan menjalankan tugas sesuai SOP yang berlaku,” pungkasnya.

Sopiyan
Editor