TANGSELIFE.COM – Program Pos Mudik Dompet Dhuafa Tahun 2024 mulai beroperasi pada Jumat 5 April 2024. Bertajuk Pos Mudik Ramah Keluarga, layanan dan lingkungan yang disajikan dirancang sedemikian rupa untuk bisa dinikmati oleh segenap anggota keluarga.

Begitu pula Fauzi dan istrinya, pemudik asal Kota Yogyakarta yang sedang dalam perjalanan menuju Lampung, yang turut menikmati beberapa layanan yang disediakan Pos Mudik Dompet Dhuafa.

Fauzi dan sang istri singgah di Pos Mudik Dompet Dhuafa yang berlokasi SPBU Toyomerto, Cilegon, Banten, salah satu titik Pos Mudik Dompet Dhuafa, pada Jumat (5/4/2024) siang.

Fauzi bersama sang istri memulai perjalanan dari Yogyakarta sejak Rabu (3/4/2024) kemarin. Ia bercerita bahwa ini adalah pengalaman mudik pertamanya menggunakan motor kesayangannya menuju Lampung, kota di mana Neneknya tinggal.

“Sejak perjalanan kemarin kami beristirahat di Masjid dan juga pom bensin. Alhamdulillah, tadi saya lihat ada Pos Mudik, yang nyaman untuk tempat istirahat,” ucap Fauzi.

Di Pos Mudik Dompet Dhuafa, Fauzi dan istrinya mencoba layanan cek kesehatan yang disediakan Layanan Kesehatan Cuma-Cuma (LKC) Dompet Dhuafa dan pengisian daya baterai ponselnya.

Setelah melakukan perjalanan sejak dua hari yang lalu, dengan menempuh jarak yang cukup jauh, Fauzi menyadari kelelahan dan sulitnya menemukan tempat istirahat yang aman dan nyaman merupakan tantangan yang kerap dihadapi pemudik.

“Pos Mudik dari Dompet Dhuafa sangat bagus sekali. Layanannya bagus, fasilitasnya lengkap dan semuanya gratis. Tadi saya coba cek kesehatan, istirahat dan juga ada tempat untuk charge hp,” ujar Fauzi.

Setelah sekitar dua jam beristirahat, Fauzi bergegas melanjutkan kembali perjalanannya menuju Pelabuhan Merak yang berjarak dari Pos Mudik hanya 30 menit perjalanan dengan mengendarai motor.

Pos Mudik Dompet Dhuafa Siapkan Dapur Keliling (Darling)

Tidak hanya pemudik, keberadaan Pos Mudik Dompet Dhuafa di SPBU Toyomerto Cilegon turut pula dinikmati oleh warga sekitar, melalui pembagian takjil dan makanan untuk berbuka puasa yang disediakan Dapur Keliling (Darling).

“Menjelang waktu Magrib kami telah membagikan takjil dan makanan berbuka puasa untuk pengendara jalan di sekitar Pos Mudik. Untuk hari ini (5/4/2024) arus mudik yang menuju arah pelabuhan Merak belum terlalu padat. Jalanan masih lancar. Namun, tetap ada beberapa pemudik yang menepi untuk istirahat dan menikmati layanan di Pos Mudik SPBU Toyomerto, Cilegon,” lapor Mida Dwi Nurlina, penanggung jawab Pos Mudik Cilegon-Banten.

“Untuk para pemudik harap terus selalu menjaga kondisi kesehatan, agar tetap fit dan aman selama perjalanan mudik,” pungkas Mida yang juga staf Tanggap Darurat, Pemulihan dan Kerelawanan Disaster Management Center (DMC) Dompet Dhuafa.

Kawan Baik, menjelang lebaran orang-orang dengan rasa rindu kepada sanak saudara di kampung halaman rela menempuh perjalanan dengan jarak yang jauh.

Lekuk senyum Bapak dan Ibu di kampung sudah terbayang di benak. Mari kita haturkan doa untuk para pemudik agar dapat tiba di tempat tujuan dengan selamat sentosa.

Sehingga diberikan keberlimpahan waktu untuk berjumpa dengan sanak saudara. Ramadan Mendekatkan, Karena Bumi Cuma Satu, Berdaya Sekarang. (*)

Intan
Editor
Intan
Reporter