TANGSELIFE.COM – Program Pos Mudik Dompet Dhuafa Tahun 2024 mulai beroperasi pada Jumat, 4 April 2024.

Bertajuk Pos Mudik Ramah Keluarga, layanan dan lingkungan yang disajikkan dirancang sedemikian rupa untuk bisa dinikmati oleh segenap anggota keluarga.

Layanan tersebut telah dirasakan oleh Fauzi dan istrinya, pemudik asal Yogyakarta yang sedang dalam perjalanan menuju Lampung.

Mereka turut menikmati sejumlah layanan yang disediakan Pos Mudik Dompet Dhuafa.

Pos Mudik Dompet Dhuafa

Fauzi dan sang istri singgah di Pos Mudik Dompet Dhuafa yang berlokasi di SPBU Toyomerto, Cilegon, Banten, pada Jumat 5 April 2024 siang hari.

Mereka telah memulai perjalanan dari Yogyakarta sejak Rabu, 3 April 2024 kemarin.

Ia menceritakan bahwa ini adalah pengalaman pertamanya mudik menggunakan motor kesayangan menuju Lampung, kota yang menjadi tempat tinggal sang nenek.

“Sejak perjalanan kemarin kami beristirahat di Masjid dan juga pom bensin. Alhamdulillah tadi saya lihat ada Pos Mudik yang nyaman untuk tempat istirahat,” ucap Fauzi.

Fasilitas di Pos Mudik Dompet Dhuafa

Pos Mudik Dompet Dhuafa

Selanjutnya, Fauzi dan istrinya mencoba layanan cek kesehatan yang disediakan Layanan Kesehatan Cuma-Cuma (LKC) Dompet Dhuafa dan pengisian daya baterai ponselnya.

Setelah melakukan perjalanan sejak dua hari lalu, Fauzi menyadari sulit menemukan tempat istirahat yang aman dan nyaman usai menempuh jarak yang cukup jauh.

Ini adalah tantangan yang seringkali dialami tiap pemudik.

Namun keresahan itu seakan terjawab ketika Fauzi dan istri menemukan Pos Mudik Dompet Dhuafa sebagai tempat istirahat.

“Pos Mudik Dompet Dhuafa sangat bagus sekali. Layanannya bagus, fasilitasnya lengkap dan semuanya gratis. Tadi saya coba cek kesehatan, istirahat dan juga ada tempat untuk charge hp,” ucapnya.

Usai dua jam beristirahat, Fauzi berangkat melanjutkan kembali perjalanan menuju Pelabuhan Merak yang berjarak 30 menit dari Pos Mudik.

Pos Mudik Dompet Dhuafa

Tak hanya pemudik, adanya Pos Mudik Dompet Dhuafa di SPBU Toyomerto Cilegon juga dinikmati warga sekitar, melalui pembagian takjil dan makanan untuk berbuka puasa yang disediakan oleh Dapur Keliling.

“Jelang waktu Magrib kami membagikan takjil dan makanan berbuka puasa untuk pengendara jalan di sekitar Pos Mudik. Untuk hari ini Sabtu 5 April 2024, arus mudik yang menuju arah Pelabuhan Merak belum terlalu padat. Jalanan masih lancar,” ucap Midal Dwi Nurlina penanggung jawab Pos Mudik Cilegon-Banten yang juga menjabat sebagai staf Tanggap Darurat, Pemulihan, dan Kerelawanan DMC Dompet Dhuafa.

“Namun tetap ada beberapa pemudik yang menepi untuk istirahat dan menikmati layanan di Pos Mudik SPBU Toyomerto, Cilegon,” lanjutnya.

Ia mengimbau bagi para pemudik untuk selalu menjaga kondisi kesehatan, agar tetap fit dan aman selama perjalanan mudik.