TANGSELIFE.COM – Jajaran Polsek Pondok Aren mengamankan sejumlah pemuda yang melakukan konvoi menggunakan sepeda motor sambil membawa beberapa bendera, Sabtu, 6 April 2024.

Sebelumnya Polsek Pondok Aren juga turut mengamankan remaja yang kedapatan melakukan konvoi sambil menyalakan tembak pada Jumat malam (5/4).

Kapolsek Pondok Aren, Kompol Bambang Askar Sodiq mengatakan, aktivitas para kelompok remaja tersebut sangat meresahkan masyarakat dan membahayakan para pengendara.

Para remaja tersebut diamankan saat melintas di jalan Boulevard Bintaro, Kelurahan Pondok Jaya, Kecamatan Pondok Aren, Kota Tangerang Selatan (Tangsel).

“Semua bukan anak Pondok Aren. Semua dari luar,” kata Bambang, Sabtu 6 April 2024.

Polsek Pondok Aren Amankan Tiga Remaja yang Konvoi Sambil Menyalakan Petasan

Ketiga pelajar SMP yang diamankan itu masing-masing adalah MWM (14 tahun) pelajar kelas 1 SMP, warga Kelurahan Pesanggrahan, Jakarta Selatan; HAF (12) pelajar kelas 1 SMP, warga Kelurahan Bambu Apus, Pamulang, Tangsel; dan SP (14) pelajar kelas 1 SMP, warga warga Kelurahan Bambu Apus, Pamulang, Tangsel.

Bambang menjelaskan, pengamanan para remaja tersebut bermula saat pihaknya mendapatkan informasi dari masyarakat bahwa di Jalan Boulevard Bintaro ada sekumpulan pelajar yang melakukan konvoi sambil membakar petasan sehingga mengganggu ketertiban masyarakat.

Atas dasar laporan tersebut, Unit Reskrim Polsek Pondok Aren kemudian melakukan pengecekan terhadap kebenarannya. Kemudian di Jalan

Boulevard Bintaro tepatnya depan Gedung Titan petugas kepolisian benar melihat segerombolan pelajar yang sedang melakukan konvoi sambil menyalakan petasan.

“Pada saat itu tim berhasil mengamankan tiga orang pelajar sebagai dimaksud di atas dan menemukan barang bukti satu buah petasan bekas pakai yang dipegang oleh salah satu pelajar,” ungkapnya.

Diketahui kemudian bahwa konvoi tersebut diikuti oleh sekelompok remaja yang merupakan pelajar dari dua SMP berbeda, satu SMP negeri di Tangsel dan satu lagi SMP negeri di Jakarta.

“Kelompok tersebut melakukan konvoi dari Rempoa Bintaro kemudian melintas ke Bintaro Sektor 9 dan kembali ke arah Rempoa, dan pada saat diamankan kelompok tersebut sedang melakukan konvoi di Jalan Boulevard Bintaro,” kata Kompol Bambang AS.

“Selain membawa petasan, kelompok tersebut juga ada yang membawa flare,” tambahnya.

Ketiga pelajar SMP yang diamankan tersebut telah dibawa ke Polsek Pondok Aren untuk dilakukan pembinaan.

Andre Pradana
Reporter