TANGSELIFE.COM – Menjelang Idul Fitri 1445 Hijriyah, pemerintah di daerah mewaspadai adanya SPBU Nakal di Tangerang. Hal ini juga diwaspadai oleh Pemerintah Kota Tangerang.

Untuk mencegah aksi SPBU Nakal di Tangerang saat momen libur Idul Fitri 1445 H dan arus mudik, Pemerintah Kota Tangerang melakukan uji takar atau tera di sejumlah SPBU.

Uji tera untuk mencegah SPBU nakal di Tangerang ini dilakukan oleh Dinas Perindustrian, Perdagangan dan Koperasi UKM (Disperindagkop-UKM). Uji tera tersebut dilakukan selama dua hari berturut-turut. 

Kasi Perlindungan Konsumen dan Terbit Niaga Diperindagkop UKM Kota Tangerang Teguh Heriyadi mengeklaim, dari hasil uji tera itu pihaknya tak menemukan SPBU nakal di Tangerang. 

“Jumlah yang tertera dan BBM yang dikeluarkan sama. Kami juga mengecek buku laporan dari pengawasan SPBU terkait pendistribusian,” kata Teguh.

Teguh meminta, masyarakat tak khawatir adanya SPBU nakal di Tangerang. Pasalnya, pihaknya melakukan uji tera secara berkala dan memantau setiap SPBU di Kota Tangerang.

Pemkot Tangerang bahkan membuka layanan pengaduan jika ada masyarakat yang menemukan kejanggalan transaksi di SPBU di Kota Tangerang.

Layanan aduan SPBU nakal di Tangerang itu bisa dilakukan melalui whatsApp ke nomor 0821-3582-7972 atau melalui email metrologitangerang@gmail.com atau instagram @metrologitangerangkota.

wivy
Editor
wivy
Reporter