TANGSELIFE.COM – Masuki musim mudik lebaran 2024, Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi, Usaha Kecil dan Menengah (Disperindagkop UKM) bersama UPTD Metrologi Legal Kota Tangerang Lakukan uji tera sejumlah SPBU.

Uji teras itu dilakukan, di sejumlah SPBU pada jalur mudik, khususnya di ruas Tol Tangerang-Merak.

Kasie Perlindungan Konsumen dan Terbit Niaga Disperindagkop UKM Kota Tangerang, Teguh Heriyadi, mengatakan, hal itu dilakukan agar musim mudik lebaran 2024 berjalan dengan aman dan lancar.

“Dari hasil uji tera itu, semuanya baik dan sesuai dengan standar aturan yang ada, dan ini masih ada beberapa titik lagi,” ujarnya.

Lebih lanjut Teguh mengatakan, uji tera itu juga dilakukan, untuk memastikan agar mesin pengisian di seluruh SPBU benar-benar sesuai aturan.

Terlebih lagi, beberapa waktu lalu, terungkap kasus pengisian mesinn bahan bakar di beberapa SPBU Tangerang.

“Sebenarnya ini kegiatan rutin yang kami lakukan, namun, jelang musim mudik lebaran 2024 ini, intensitas uji tera kami tingkatkan di sepanjang jalur mudik,” ujarnya.

Teguh mengatakan, dalam uji tera itu, pihaknya memastikan bahwa ketentuan penggunaan pompa ukur BBM sesuai ketentuan, kebenaran hasil pengukuran, penakaran hingga administrasi.

Sehingga tidak ada konsumen yang dirugikan, karena adanya kesalahan atau keusangan.

Terlebih lagi, volume kendaraan pada musim mudik begitu tinggi, sehingga jangan sampai ada pihak SPBU yang mengambil keuntungan dengan cara yang curang.

 

 

Sopiyan
Editor