TANGSELIFE.COM– Pengumumkan OSN SD/MI dan SMP/MTs tingkat Kabupaten/Kota tahun 2023 telah diumumkan Balai Pengembangan Talenta Indonesia, Pusat Prestasi Nasional (Puspresnas).

Puspresnas merupakan lembaga di bawah naungan Kemendikbud Ristek itu telah mengeluarkan pengumuman resmi hasil Olimpiade Sains Nasional (OSN) tahun 2023 pada Senin, 29 Mei 2023.

Pengumuman OSN tingkat pelajar SD/MI dan SMP/MTs 2023 ini juga mencakup penjadwalan uji coba dan pelaksanaan OSN SD/MI dan SMP/MTs untuk tingkat Provinsi.

Pengumuman OSN
Pengumuman OSN SD/MI dan SMP/MTs tingkat Kabupaten/Kota (OSN K) yang dilakukan oleh Puspresnas pada Senin, 29 Mei 2023.

Jadi peserta yang berhasil lolos pada OSN tingkat Kabupaten/Kota (OSN K) akan melanjutkan kompetisi pada OSN tingkat provinsi (OSN P).

Puspresnas juga telah mengumumkan hasil seleksi (OSN) di tingkat kabupaten/kota dan telah ditetapkan 5 peserta masing-masing bidang lomba sebagai perwakilan ke tingkat provinsi.

Pengumuman resmi OSN SD/MI dan SMP/MTs tahun 2023 tingkat Kabupaten ini diterbitkan melalui Surat Keputusan Kepala Puspresnas, Kemendikbud Ristek nomor: 0981/J7.1/Pn.01/2023.

Untuk diketahui pelaksanaan OSN Tingkat Kabupaten/Kota jenjang SD/MI dimulai pada tanggal 8-9 Mei 2023 dan jenjang SMP/MTs pada tanggal 16 -17 Mei 2023.

Adapun bidang yang dilombakan ada tiga mata pelajaran yakni Matematika, Ilmu Pengetahuan Alam (IPA), dan Ilmu Pengetahuan Sosial (IPS).

Sekedar mengingatkan OSN adalah ajang bergengsi bagi para siswa di Indonesia yang memiliki minat dan bakat di bidang sains.

OSN adalah tes dengan tantangan intelektual tingkat tinggi dan pertukaran pengetahuan di antara peserta dari berbagai daerah.

OSN bukan hanya sekedar kompetisi, tetapi juga merupakan platform penting mempromosikan minat dalam ilmu pengetahuan dan teknologi di kalangan generasi muda.

Melalui OSN, para siswa tingkat SD/MI dan SMP/MTs diberikan kesempatan memperluas wawasan dan pengetahuan serta membangun koneksi antar sesama pelajar yang memiliki minat sama.

Partisipasi seorang pelajar dalam OSN bukan hanya prestise, tetapi juga merupakan peluang memperoleh pengakuan dan penghargaan intelektual.

Para pemenang akan memperoleh medali dan sertifikat yang diakui secara nasional yang dapat meningkatkan profil akademik para siswa cerdas tersebut.

Selain itu juga, sertifikat para pemenang OSN akan membantu para siswa dalam melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi.

Link Pengumuman OSN untuk Jenjang SD dan SMP

Untuk mendapatkan daftar nama peserta yang lolos OSN SD/MI dan SMP/MTs 2023 tingkat kabupaten secara resmi silakan mengunduh file PDF melalui tautan yang disediakan oleh Puspresnas ini:

1. Link pengumuman hasil OSN tingkat SD/MI di seluruh Kabupaten/Kota di Indonesia

Link PDF Hasil OSN-K jenjang SD

2. Link pengumuman hasil OSN tingkat SMP/MTs di seluruh Kabupaten/Kota di Indonesia

Link PDF Hasil OSN-K jenjang SMP