TANGSELIFE.COM – Kebakaran yang terjadi di TPA Rawa Kucing, Kecamatan Neglasari, Kota Tangerang, masih terjadi hingga hari ini, Sabtu, 21 Oktober 2023.

Ratusan petugas gabungan masih berjibaku memadamkan api yang dikabarkan mulai menyala sejak pukul 14.00 WIB, Jumat, 20 Oktober 2023.

Pada pagi hari api di TPA Rawa Kucing dikabarkan mulai terkendali, namun karena cuaca panas dan tiupan angin kencang menjelang siang hari api dikabarkan kembali membesar.

Memasuki hari kedua, puluhan warga yang berada dekat TPA Rawa Kucing dievakuasi sementara ke Kantor Kecamatan Neglarasi.

Pasalnya asap pekat kembali membumbung yang dikhawatirkan akan berdampak terhadap penyakit akibat menghirup asap kebakaran.

“Sementara kita evakuasi mereka, karena asap dari kebakaran bisa berdampak buruk bagi kesehatan warga sekitar,” kata Wali Kota Tangerang, Arief Wismansyah, Sabtu, 21 Oktober 2023.

“Saat ini ada 34 warga yang telah dievakuasi, 19 dewasa san 15 anak-anak,” tambah Arief Wismansyah.

Tak hanya itu, Arief juga menginstruksikan Dinas Sosial (Dinsos) untuk segera memberikan bantuan kebutuhan masyarakat yang sedang mengungsi di kantor kecamatan.

“Kami sudah minta Dinsos untuk segera kirim bantuan terutama makanan untuk para pengungsi ” jelasnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Sosial Kota Tangerang, Mulyani, menjelaskan pihaknya telah menindaklanjuti arahan Wali Kota dengan mendistribusikan bantuan makanan bagi para pengungsi yang kini tinggal di kantor Kecamatan Neglasari.

“Bantuan makanan sudah didistribusikan, dan bantuan lain juga sedang disiapkan,” pungkas Kepala Dinsos Kota Tangerang. (Andre).

Sopiyan
Editor