TANGSELIFE.COM – 12 hari menjelang waktu pemungutan suara, Polsek Pondok Aren terus menyebarkan pesan kepada masyarakat untuk menjaga perdamaian Pemilu 2024.

Pesan menjaga kedamaian salah satunya dilakukan melalui kegiatan Jumat Keliling yang rutin dilakukan Kapolsek Pondok Aren, Kompol Bambang Askar Sodiq.

Bambang mengatakan, rasa aman dan damai bisa diciptakan dengan cara menjaga persatuan antar warga di tengah kehidupan bermasyarakat.

Menurutnya persatuan merupakan ruh kehidupan dan menjadi pilar kekuatan dalam hidup beragama, bermasyarakat, berbangsa, dan bernegara.

“Ciri seorang muslim sejati menjaga persatuan dan kesatuan antar sesama,” kata Kompol Bambang saat menjadi khatib Jumat di Masjid Al Muawanah, Kelurahan Pondok Pucung, Kecamatan Pondok Aren, 2 Februari 2024.

Bambang mengungkapkan, dengan adanya persatuan diharapkan akan timbul rasa saling menghargai terhadap sesama masyarakat.

“Sebagai seorang yang beriman, di antara nikmat yang paling besar, anugerah yang paling agung setelah nikmat Iman dan Islam, adalah nikmat ukhuwah, nikmat persaudaraan, nikmat persatuan, mencintai satu sama lain sebagai orang yang beriman,” terangnya.

Dalam kesempatan itu ia tak lupa mengingatkan masyarakat untuk sama-sama menjaga situasi politik tetap kondusif, baik menjelang, pada saat, maupun pasca Pemilu.

“Mari bersama bersatu padu menghindari cara hasut menghasut, mengadu domba, menebar fitnah, hoaks, ujaran kebencian atau hate speech, dan segala aktivitas yang mengganggu ketertiban umum dan kerawanan sosial selama Pemilu 2024 berlangsung,” ujarnya.

Bambang menjelaskan, perbedaan pilihan dalam setiap kontestasi politik merupkan hal yang wajar. Oleh karena itu ia meminta agar masyarakat tetap mengutamakan persatuan dan kesatuan dalam menjalani kehidupan bermasyarakat.

“Shalat Jumat Keliling yang dilaksanakan merupakan cooling sistem di lingkungan masyarakat guna tercipta Pemilu 2024 yang damai dan aman,” pungkasnya.

Intan
Editor
Andre Pradana
Reporter