TANGSELIFE.COM – Menjelang Pemilihan Kepala Daerah atau Pilkada 2024, sejumlah sosok Calon Wali Kota atau Cawalkot Tangerang mulai bermunculan. Mereka digadang bakal jadi calon maju di kontestasi demokrasi.

Soal Pilkada di Kota Tangerang itu, salah satu tokoh senior di Kota Tangerang H. Rosyadi mengatakan, gelaran Pilkada 2024 ini bakal diwarnai Cawalkot Tangerang dari anak-anak muda.

“Ini menandakan bahwa Kota Tangerang ke depan akan lebih maju dari sebelumnya di tangan anak muda,” kata Rosyadi membuka obrolan.

Rosyadi menerangkan, Kota Tangerang membutuhkan sosok yang dapat membawa Kota Tangerang kembali ke jalur yang seharusnya.

Menurutnya, dari hasil diskusi dengan para tokoh di Kota Tangerang, pembangunan saat ini membuat Kota Tangerang kehilangan arah bahkan disebut melenceng.

“Ternyata, Kota Tangerang ini sudah kehilangan arah dalam membangun Kota Tangerang itu sendiri, sehingga sejarah Kota Tangerang itu mulai punah. Maka itu, yang dibutuhkan putra-putri Tangerang terbaik. Kita butuh pemimpin muda yang menyatukan perbedaan itu dengan budaya budaya lokal yang ada di kota,” papar H. Rosyadi.

Rosyadi menuturkan, saat ini sudah ada sejumlah sosok yang digadang menjadi bakal Cawalkot Tangerang 2024. Seperti mantan Wali Kota Tangerang Sachrudin, Erlangga Yudha Nugraha, Titi Khoiriah, Abdul Syukur, dan Andri S Permana.

Dari daftar nama Cawalkot Tangerang tersebut, banyak didominasi oleh anak-anak muda kelahiran Tangerang. Menurutnya, semua sosok yang muncul saat ini memiliki potensi.

“Justru itu yang kita harapkan, kita mendorong banyak temen-temen muda seperti Erlangga udah nongol, dia juga lahir di Tangerang. Apapun ceritanya adalah orang Tangerang, sehingga benar-benar melihat Tangerang itu seperti apa,” beber Rosyadi.

“Intinya kita akan butuh figur pemimpin yang aware terhadap tangerang itu sendiri. Saya harapkan teman-teman muda agar lebih giat lagi bersosialisasi terutama pada tokoh-tokoh,” sambungnya.