TANGSELIFE.COM – Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani akan melaksanakan pencoblosan Pemilu 2024 di Bintaro, Tangerang Selatan (Tangsel).

Sri Mulyani dijadwalkan akan melakukan pencoblosan Pemilu 2024 di TPS 73 Camar-Pinguin Bintaro Sektor 3 Kelurahan Pondok Karya, Pondok Aren.

Soal Sri Mulyani, Ketua KPU Tangsel Muhammad Taufiq MZ membenarkan, bahwa Menkeu akan mencoblos di TPS 73. Pasalnya, hingga H-1 Pemilu, tak ada pengajuan pindah memilih.

“Dalam metadata kami, Menkeu Sri Mulyani tak ajukan pindah memilih,” kata Taufiq kepada wartawan, Selasa, 13 Februari 2024.

Taufiq menerangkan, Sri Mulyani sudah terdaftar dalam Daftar Pemilih Tetap (DPT) di Bintaro Jaya, Pondok Karya, Pondok Aren.

Bahkan, Sri Mulyani sudah menggunakan hak pilihnya dalam demokrasi di Tangsel sejak Pemilu 2019 dan Pilkada Tangsel pada 2020.

Taufiq menuturkan, kehadiran Sri Mulyani di TPS 73 Bintaro itu menjadi magnet perhatian tim Badan Kesatuab Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Tangsel dan Provinsi Banten untuk rekapitulasi tokoh nasional yang menyalurkan hak pilih dalam Pemilu 2024.

Hal itu juga ditegaskan dalam surat nomor 279/PL.02.1-SD/3674/2024 tertanggal 11 Februari 2024.

Di Tangsel, selain Sri Mulyani, ada juga tokoh nasional lainnya yang menyita perhatian KPU Tangsel dan Banten.

Diantaranya yakni Komisioner KPU RI Mochammad Afifuddin terdaftar di TPS 45, Kelurahan Cipayung, Ciputat, Tangsel. Ada juga Ketua Bawaslu RI Rahmat Bagja terdaftar sebagai pemilih di TPS 126 Kelurahan Jombang, Ciputat.

Intan
Editor
Intan
Reporter