TANGSELIFE.COM – Militer Israel sudah membunuh sebanyak 17.177 warga Palestina sejak perangnya dengan Hamas pecah pada 7 Oktober 2023.

Bahkan dari seluruh korban tewas akibat serangan Israel ke Gaza, 70 persen dari jumlah itu adalah Anak-anak dan Perempuan.

Kementerian Kesehatan di kantong Palestina, pada Jumat 8 Desember 2023 menyebutkan jumlah korban serbuan Israel ke Gaza.

“Seluruh korban ini terus berjatuhan setiap serangan ke Gaza, 70 persenya anak-anak dan perempuan,” kata juru bicara kementerian Ashraf al-Qudra dalam konferensi pers.

Dia mengungkapkan 46 ribu orang lainnya terluka akibat serangan gencar militer Israel di wilayah Palestina yang diblokade tersebut.

“Paling sedikit 290 petugas medis tewas, 103 ambulans hancur dan 160 pusat layanan kesehatan menjadi sasaran serangan Israel, sementara 20 rumah sakit dan 46 pusat perawatan primer terpaksa tidak berfungsi,” lanjut keterangannya.

“Kami menghadapi kesulitan dalam menghitung jumlah korban tewas dan korban luka akibat serangan itu dan putusnya komunikasi,” tambahnya.

Israel melanjutkan serangan ke Jalur Gaza pada 1 Desember 2023 setelah jeda kemanusiaan selama seminggu berakhir.

Israel melancarkan invansi militer besar-besaran terhadap Jalur Gaza menyusul serangan lintas batas.

Dapatkan Berita Terbaru lainya dengan Mengikuti Whatsapp Channel Tangselife di Ponsel Kamu
Sopiyan
Editor