TANGSELIFE.COM – Mobil ambulans milik RS Cepu, Kabupaten Blora, mengalami kecelakaan di Jalan Tol Ngawi, tepat di Kilometer 573 B Desa Gemarang, Kecamatan Kedunggalar, Kabupaten Ngawi pada Rabu, 12 Juni 2024 sekitar pukul 20.00 WIB.

Kecelakaan mobil ambulans RS Cepu itu mengakibatkan lima orang penumpang, termasuk seorang ibu dan bayinya yang baru berusia satu hari, mengalami luka-luka.

Para korban langsung dibawa ke Rumah Sakit Widodo Ngawi untuk mendapatkan pertolongan medis.

Sita Alfiah selaku ibu bayi sekaligus penumpang mengungkapkan bahwa ambulans melaju kencang dari arah Ngawi menuju Solo untuk mengantarnya berobat.

Cuaca saat itu sedang hujan deras, sehingga ambulans RS Cepu yang dikemudikan Andika Artadinata (28) mengalami selip usap mendahului kendaraan lain di depannya.

Ambulans RS Cepu itu oleng ke kiri dan terguling ke pinggir jalan. Mobil tersebut diketahui masuk ke parit yang ada di sisi kiri jalan tol.

Beruntung, meski ambulans tersebut terguling, tapi seluruh penumpang bisa keluar dengan mudah.

“Saya hendak ke rumah sakit Solo. Saat kejadian, saya melindungi bayi saya,” ungkap Sita.

Iptu Parsidi selaku Kanit Gakkum Satlantas Polres Ngawi membenarkan adanya kecelakaan tunggal tersebut.

Bangkai ambulans yang hancur pun telah dibawa ke Kantor Unit Laka Lantas Polres Ngawi.

Selanjutnya, petugas akan memeriksa pengemudi ambulans yang kini masih menjalani perawatan intensif di Rumah Sakit Widodo Ngawi.

Parsidi mengungkapkan bahwa kecelakaan ini menjadi pembelajaran tersendiri bagi semua pengemudi untuk selalu berhati-hati, terutama saat hujan deras.

“Penting untuk mematuhi kecepatan dan menjaga jarak aman dengan kendaraan lain,” tegasnya.

Dapatkan Berita Terbaru lainya dengan Mengikuti Whatsapp Channel Tangselife di Ponsel Kamu
Dwi Oktaviani
Editor
Dwi Oktaviani
Reporter