TANGSELIFE.COM – Kuota mudik gratis lebaran 2024 yang disediakan oleh Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang Selatan (Tangsel) dipastikan telah penuh.

Diketahui Pemkot Tangsel sendiri menyediakan 1.000 kuota untuk masyarakat yang ingin mudik gratis dengan tujuan Sumatera dan Jawa.

Kapala Seksi Angkutan Orang dan Barang pada Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Tangsel, Galang Andika mengatakan, dari beberapa lokasi tujuan yang disediakan, Solo menjadi kota yang paling banyak dituju oleh peserta.

“Paling banyak tujuannya ke Solo, khusus Solo kita sampai 7 bus,” kata Galang, Kamis, 28 Maret 2024.

Galang menyebut, dengan jumlah kuota yang disediakan mencapai 1.000 peserta, tujuan Kota Solo paling mendominasi mencapai 40 persen.

Sementara kota dengan pilihan tujuan terbanyak kedua yaitu Yogyakarta yang mencapai 3 bus.

“Khusus Solo saja itu bus berarti sekitar 40 persen, kira-kira 400 orang. Urutan kedua Jogja dengan 3 bus,” terangnya.

1000 Kuota Mudik Gratis yang Disediakan Pemkot Tangsel Sudah Full Terisi

Mudik gratis di Tangsel
Pendaftaran Mudik Gratis di Tangsel sudah dibuka mulai Jumat, 15 Maret 2024. Program tersebut merupakan program Pemkot Tangsel melalui Dinas Perhubungan.

Pemkot Tangsel sendiri awalnya hanya menyediakan 700 kuota dalam program mudik tahun 2024 ini.g

Namun ketika mulai di buka sejak pukul 17.00 WIB Jumat (15/3) hanya dalam hitungan jam kuota mudik telah penuh pada pukul 03.00 WIB Sabtu (16/3).

Melihat tingginya minat masyarakat, Pemkot Tangsel akhirnya memutuskan untuk menambah 300 kuota dalam program mudik gratis.

Khusus untuk kuota tambahan, pendaftaran hanya bisa dilakukan secara offline pada hari Rabu (27/3). Pendaftaran untuk kuota tambahan kembali habis hanya dalam hitungan jam.

“Kemarin kita buka loket jam 09.00 WIB, sekitar jam 11.00 WIB sudah penuh. (bahkan) Setelah jam 12.00 masih ada beberapa warga yang datang,“ pungkasnya.

Sekedar informasi para peserta yang mengikuti program mudik gratis dari Pemkot Tangsel akan berangkat ke kampung halaman pada 4 April 2024.

Mereka akan berangkat menggunakan kendaraan bus dari Terminal Tipe C BSD.l

Andre Pradana
Reporter