TANGSELIFE.COM – Ratusan calon peserta mudik gratis yang diadakan Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang Selatan (Tangsel) mulai melakukan pendaftaran ulang dan validasi data, Senin 25 Maret 2024.

Waktu pendaftaran ulang dan validasi data dibuka selama tiga hari mulai dari Senin 25 Maret hingga Rabu 27 Maret 2024 di Terminal BSD.

Kepala Seksi Angkutan Orang dan Barang, Galang Andika mengatakan, saat ini tercatat sebanyak 225 orang yang telah melakukan daftar ulang dan validasi data.

“Mereka yang melakukan daftar ulang dan sudah valid data persyaratannya sudah dipastikan terdaftar sebagai peserta mudik gratis,” kata Galang.

mudik gratis Pemkot Tangsel
Calon peserta mudik gratis Pemkot Tangsel melakukan daftar ulang dan validasi data di Terminal BSD, Senin (25/3). Foto: Tangselife/Andre Pradana

Barang Bawaan Peserta Mudik Gratis Dibatasi

Selama proses daftar ulang, pihak Pemkot Tangsel sekaligus melakukan sosialisasi terkait aturan barang bawaan peserta mudik.

Dalam keberangkatan nanti, setiap penumpang hanya diperbolehkan membawa maksimal satu koper atau tas.

“Kita mulai sosialisasi dan ingatkan dari sekarang, agar nanti pas keberangkatan penumpang tidak membawa terlalu banyak barang,” terangnya.

Galang mengungkapkan, masyarakat yang telah menyelesaikan proses daftar ulang dan validasi data akan langsung mendapatkan tiket berupa gelang.

Setelah itu, lanjut Galang, para peserta hanya tinggal mempersiapkan diri untuk melakukan pemberangkatan pada tanggal 4 April 2024 mendatang.

“Penumpang yang daftar ulang juga sekalian mendapatkan tiket dan suvenir dari kami berupa perlengkapan kesehatan.”

“Selanjutnya mereka akan berangkat dari Terminal BSD pada tanggal 4 ke kampung tujuan masing-masing,” pungkasnya.

Andre Pradana
Reporter