TANGSELIFE.COM – Mobil pejabat Polri, yaitu mobil Toyota Fortuner berwarna hitam tertimpa pohon besar di kawasan Kebayoran Baru, Jakarta Selatan.

Lokasi tersebut tepat di depan rumah Capres nomor urut 02 Prabowo Subianto, pada Selasa, 16 Desember 2024.

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) DKI Jakarta Isnawa Adji mengatakan, tumbangnya pohon besar itu disebabkan karena akar yang sudah lapik, sehingga menimpa mobil pejabat Polri.

“Karena akar pohon yang sudah membusuk, sehingga pohon itu tumbang atau jatuh,” ujarnya.

Dari keterangan seorang saksi, sebelum jatuh pohon tersebut sempat bergoyang, meski angin ketika itu tidak begitu kencang.

“Anginnya itu tidak terlalu kencang Cuma lama-lama pohonya itu goyang dan doyong, terus tumbang,” papar saksi tersebut.

Suara pohon yang tumbang menimpa mobil sempat membuatnya kaget. “Suaranya kayak gemuruh gitu. Saya sampai kaget. Takut kena saya,” ungkapnya.

Mobil Pejabat Polri

Mobil tersebut diketahui milik dr. Sri Wahyuni, dokter yang bertugas di Pusat Kedokteran dan Kesehatan (Pusdokkes) Mabes Polri.

Bagian belakang mobil tersebut juga terlihat langsung ringsek, akibat tertimpa dan menahan beban pohon yang besar.

Sri mengatakan, ketika memarkirkan mobilnya juga tidak memiliki firasat yang aneh, dan dia juga menilai pohon itu bisa melindungi mobilnya dari panas.

Sri berharap ada pertanggungjawaban dari pihak terkait, khususnya Suku Dinas Pertamanan dan Hutan Kota (Sudin Tamhut) Jakarta Selatan.

 

Sopiyan
Editor