TANGSELIFE.COM-Masyarakat dunia sempat dihebohkan dengan aksi pawang hujan Rara Istiati Wulandari atau yang kerap disapa Mbak Rara, dalam aksinya di MotoGP Mandalika pada 2022 lalu.

Namun, pada ajang MotoGP Mandalika 2023 ini, Mbak Rara memastikan diri tidak hadir di tengah-tengah sitkuit kebanggaan Indonesia tersebut.

Karena bisa dipastikan pada ajang balap dunia yang akan dimulai pada 13 sampai 15 Oktober ini, berlangsung tanpa pawang hujan.

Ketidak hadiran Mbak Rara tersebut, langsung disampaikannya sendiri, lewat siaran pers yang disampaikan di Jakarta, Selasa, 10 Oktober 2023.

“Tahun ini katanya tidak memakai jasa pawang hujan, jadi aku mendoakan saja agar acaranya sukses. Aku kan juga fans MotoGP,” ungkapnya.

Rara juga mengatakan, meski pun dirinya tidak hadir secara langsung di sirkuit Mandalika pada ajang MotoGP tahun ini.

Rara mengatakan dirinya tetap menjalin komunikasi dengan pihak penyelenggara ITDC (Indonesia Tourism Development Corporation).

“Sempat ngobrol sama teman-teman, pada 13 Oktober itu cerah, kalau 14 Oktober itu katanya ada gerimis, mudah-mudahan aja tidak hujan besar ya,” paparnya.

“Pas hari-H pelaksannya itu paginya saja, pagi-pagi banget mulai menetes sedikit gerimis gitu. Karena sebenarnya hujan itu lagi diharapkan. Diharapkan sekali,” tambah Rara.

Sementara itu, President Director ITDC Ari Respati mengatakan, tahun ini acuaan yang diakai pada prediksi cuaca secara teknis dari pantauan Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG).

“MotoGP2023 ini tidak berkontak dengan mbak Rara, selama ini juga tidak punya kontak khusus. Kalau beliau mau nonton sebagai spectator, kita persilahkan. Kalau beliau mau melakukan aksinya juga silahkan,” ungkapnya.

Lanjut Ari, dari prakiraan cuara dari GMKG, cuara pada ajang MotoGP Mandalika 2023 akan terang, sehingga hal itu dirasa tidak perlu lagi mempersiapkan pawang hujan.

Sopiyan
Editor