TANGSELIFE.COM – Relokasi pedagang Pasar Anyar di Tangerang sudah berlangsung. Sejumlah titik jalan disekat demi kelancaran proses revitalisasi itu.

Diketahui, relokasi pedagang Pasar Anyar di Tangerang mulai dilakukan sejak Selasa, 23 Januari 2024 lalu. 

Proses relokasi pedagang Pasar Anyar di Tangerang itu rampung pada Kamis, 25 Januari 2024.

Para pedagang direlokasi ke Plaza Shinta. Mereka menempati lapak dagang sementara selama proses revitalisasi berlangsung.

Kini, proses relokasi pedagang Pasar Anyar di Tangerang itu sedang berlangsung. Gapura pasar pun sudah dihancurkan, lapak milik pedagang sudah dibongkar.

Relokasi Pedagang Pasar Anyar di Tangerang
Alat berat diterjunkan untuk mengahncurkan gapura di Pasar Anyar Kota Tangerang. Kini Relokasi pedagang Pasar Anyar di Tangerang tengah berlangsung ditarget rampung 25 Januari 2024. Dok. Humas Pemkot Tangerang

Proses pembongkaran lapak pedagang itu dilakukan oleh petugas gabungan. Baik dari Pemkot Tangerang, Polrestro Tangerang Kota, dan sejumlah pihak yang terkait.

Untuk kelancaran proses relokasi dan revitalisasi, Pemkot Tangerang melakukan penyekatan di sejumlah lokasi jalan yang menuju Pasar Anyar.

Asisten Daerah Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Kota Tangerang Deni Koswara mengatakan, pihaknya akan menerjunkan petugas untuk menjaga titik penyekatan tersebut.

“Penyekatan dilakukan di empat titik jalur menuju Pasar Anyar,” katanya dalam keterangan tertulis.

Titik penyekatan akibat relokasi Pedagang Pasar Anyar di Tangerang:

  • Jalan H Abdullah dititik Utara, 
  • Jalan TMP Taruna-Jalan Pasar Anyar Selatan di titik Timur, 
  • Jalan Kiasnawi-Stasiun Tangerang di titik Barat, dan 
  • Perempatan pintu selatan Pasar Anyar.

Deni menuturkan, penyekatan akses ke Pasar Anyar itu untuk meminimalisir arus kendaraan barang yang akan ke area Pasar Anyar.

“Kami menempatkan petugas di setiap titiknya. Semoga penyekatan ini membuat proses relokasi selesai sesuai target 25 Januari 2024,” papar Deni.

Intan
Editor
Intan
Reporter