TANGSELIFE.COM – Pedagang di Pasar Anyar kini mulai direlokasi oleh petugas gabungan di Kota Tangerang.

Relokasi pedagang di Pasar Anyar itu dimulai usai digelar Apel Persiapan Tuntas pada Senin, 22 Januari 2024 malam.

Apel relokasi pedagang di Pasar Anyar Tangerang itu diikuti oleh jajaran Forkopimda dari Pemkot Tangerang, TNI, dan Polres Metro Tangerang Kota.

Asisten Daerah Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Kota Tangerang Deni Koswara menerangkan, apel tersebut digelar untuk memulai relokasi pedagang di Pasar Anyar.

“Mengajak pedagang di Pasar Anyar untuk segera pindah menuju relokasi sementara yang telah disiapkan,” kata Deni.

Deni menargetkan, relokasi pedagang di Pasar Anyar itu akan rampung pada 25 Januari 2024.

Dia mengeklaim, pihaknya akan menerapkan tindakan humanis untuk merelokasi pedagang di Pasar Anyar ke tempat sementara yang telah disiapkan di Plaza Shinta.

“Truk kami siapkan untuk membantu pedagang mengangkut barang-barang relokasi ke tempat yang telah disiapkan,” tutur Deni.

Diketahui, Pemerintah Kota Tangerang berencana akan melakukan revitalisasi Pasar Anyar yang merupakan salah satu program mantan Wali Kota Tangerang-Wakil Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah-Sachruddin.

Revitalisasi Pasar Anyar itu dilakukan kolaborasi Pemkot Tangerang dengan Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR).

Pasar yang memiliki luas 2,4 hektare itu akan direvitalisasi dengan dibangun pasar tiga lantai dengan jumlah kios dan los sebanyak 1.672 unit. 

Proses revitalisasi akan dilaksanakan mulai 26 Januari 2024 setelah semua pedagang berhasil direlokasi. Proyek itu ditargetkan rampung pada semester pertama 2024.

Dapatkan Berita Terbaru lainya dengan Mengikuti Whatsapp Channel Tangselife di Ponsel Kamu
Wivyh
Editor
Wivyh
Reporter