TANGSELIFE.COM – Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang akan relokasi pedagang Pasar Anyar ke Plaza Shinta, relokasi itu akan melibatkan ribuan pedagang.

Kebijakan relokasi ini sudah ditentukan, dimana Plaza Shinta yang berada di Kecamatan Karawaci, Kota Tangerang, menjadi tempat untuk memindahkan para pedagang ini.

PJ Walikota Tangerang, Nurdin, mengatakan relokasi pedagang Pasar Anyar ini, pihaknya menjamin lakukan langkah-langkah lebih lanjut agar nantinya di Plaza Shinta ramai pembeli.

“Kami tidak hanya relokasi, tetapi akan kami ambil langkah-langkah strategis agar nantinya ramai pembeli,” ujarnya.

Lebih lanjut dia mengatakan, dalam program relokasi pedagang Pasar Anyar ini, pihaknya akan lakukan mobilitas angkutan kota ke Plaza Shinga.

Tidak hanya itu saja, tetapi Pemkot Tangerang juga akan mengerahkan kegiatan-kegiatan perangkat daerah di Plaa Shinta.

“Langkah-langkah yang akan kami siapkan ini, tentu diharapkan dapat menarik pembeli dan pengunjung ke lokasi relokasi pedagang Pasar Anyar,” ungkapnya.

Nurdin pun berharap, para pedagang pun dapat mendukung dan bekerja sama dalam program tersebut.

Karena dirinya sangat yakin, program revitalisasi ini akan menjadikan Pasar Anyar lebih nyaman dan menarik bagi konsumen.

“Relokasi ini lebih cepat akan lebih baik, setelah hari ini segera kita laksanakan,” tuturnya.

Relokasi Pedagang ke Plaza Shinta Lokasi Strategis

relokasi pedagang
Suaa gedung Plaza Shinta, Kecamatan Karawaci, Kota Tangerang.

Sementara itu, Asisten Daerah Bidang Ekonomi dan Pembangunan Kota Tangerang, Yeti Rohaeti, meyebutkan Plaza Shinta merupakan lokasi yang strategis.

Bahkan dia menyebutkan, aksesnya mudah dan banyak transportasi umum yang melewati Plaza Shinta.

“Bhakn kami juga akan menmabah faslitas penunjang lainnya, untuk mendukung penyamanan dan kelayakan berdagang,” ungkapnya.

“Tak hanya lapak berjualan, namun juga dilengkapi dengan kipas angin di setiap lantai, lampu penerangan, toilet serta area parkir yang memadai,” tambah Yeti.

Yeti juga mengatakan, pihaknya telah membuat juga tata letak untuk mengatur para pedagang yang nanitnya menempati Plaza Shinta.

Seperti pada zona 1 dan zona 2 di lantai 1 yang diperuntukkan penjual sembako, sayur mayur dan buah-buahan.

Sedangkan untuk zona 3 di lantai 2 diperuntukkan penjual pakaian serta aksesoris. lalu zona 4 di lantai 3 diperuntukkan untuk penjual makanan dan minuman dan zona 5 yang berada di luar gedung atau parkiran diperuntukkan untuk penjual daging.

“Ini juga akan terus kami maksimalkan, dan kami upayakan memberikan faslitas terbaik untuk para pedagang dan pembeli,” pungkasnya.

Dapatkan Berita Terbaru lainya dengan Mengikuti Google News Tangselife
sosmed-whatsapp-green Follow WhatsApp Channel Tangselife
Follow
Sopiyan
Editor