TANGSELIFE.COM – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Provinsi Banten telah lakukan pengundian nomor urut pasangan calon (paslon) untuk Pilgub Banten.

Hasilnya, pasangan Airin Rachmi Diany – Ade Sumardi mendapatkan nomor urut 1 dan untuk pasangan Andra Soni-Dimyati Natakusumah mendapatkan nomor urut 2.

Dengan telah ditetapkannya pasangan calon beserta nomor urutnya ini, maka sudah siap untuk masuk tahapan kampanye Pilgub Banten.

Dalam proses pengundian nomor urut tersebut, KPU Banten gunakan sistem dua tahap untuk pengundiannya.

Yang pertama, pengambilan nomor antrean untuk mengambil nomor urut dilakukan oleh cawagub.

Cawagub yang mengambil nomor urut pertama adalah Ade Sumardi karena ia melakukan pendaftaran pertama ke KPU, disusul oleh Dimyati Natakusumah.

Selanjutnya pengambilan nomor urut pasangan calon dilakukan oleh cagub Airin menjadi cagub pertama yang mengambil, kemudian disusul Andra Soni.

Mendapatkan nomor urut 1, Airin mengatakan, angka 1 merupakan simbol dari kemenangan atau juara.

“Nomor satu juga berarti persatuan, kebersamaan, keyakinan teguh dan awal menuju kesuksesan. Provinsi Banten juga sejatinya hanya satu,” ujar Airin.

Untuk mencapai tujuan tersebut, Airin mengajak masyarakat Bersatu. Menurutnya dengan satu keyakinan, dengan persatuan dan kebersamaan, masyarakat Banten akan menyongsong era Banten maju bersama.

“Tidak boleh lagi ada daerah tertinggal, maju sendirian. Tetapi bagaimana kita maju bersama-sama, berkolaborasi, bekerja bersama-sama memajukan Banten yang kita cintai,” ungkapya.

Sementara itu, pasangan Andra Soni – Dimyati Natakusumah mengatakan, nomor 2 merupakan nomor kemenangan bapak Presiden Prabowo sebagai presiden.

Untuk itu, dengan nomor yang sama itu juga, diharapkan akan menyongsong Kembali kemenangan di Provinsi Banten.

“Semua daya dan upaya, akan kita maksimalkan. Kita memilih untuk bersama-sama mengikuti kontestasi Pilkada ini.

“Semua cara dan starategi insya Allah kita sama-sama berada dalam persatuan dan kesatuan,” pungkasnya.

 

Dapatkan Berita Terbaru lainya dengan Mengikuti Google News Tangselife
Sopiyan
Editor
Sopiyan
Reporter