TANGSELIFE.COM-Kondisi lalu lintas di seputaran Kota Tangerang Selatan (Tangsel) pagi ini, Kamis, 4 Mei 2023 terpantau lancar. 

Meski begitu, kondisi jalan cukup licin karena masih terdapat genangan air usai kawasan ini diguyur hujan sejak sore dan berlanjut malam hari.

Tidak ada kemacetan berarti terlihat di sekitaran Kecamatan Pamulang, Ciputat, dan Serpong yang biasanya terjadi rutin tiap pagi. 

Pantauan Tangselife.com, sejak pukul 05.30 WIB hingga pukul 07.30 WIB di Bundaran Universitas Pamulang (Unpam), Kecamatan Pamulang hingga Jalan Siliwangi dan Jalan Pajajaran tidak ada kemacetan. 

Begitu juga perempatan Viktor dan Muncul tidak ada kemacetan berarti. Kendaraan melintas di daerah itu bisa memacu kendaraannya hingga 60 per kilometer (km).

Di daerah one way atau satu arah itu nampak sejumlah petugas Dishub Kota Tangsel berjaga-jaga di tengah jalan mengawasi kendaraan yang melawan arus lalu lintas menuju kawasan Serpong. 

Begitu juga Bundaran Maruga, Ciputat, tidak ada kemacetan berarti. Padahal biasanya di daerah ini terkenal kemacetan parah terutama saat jam masuk kerja. 

Terutama kendaraan yang mengarah ke Pamulang II, Kecamatan Pamulang dan ke arah Jalan Letnan Sutopo, Kecamatan Serpong Utara yang biasanya terlihat kemacetan tapi kali ini tidak terjadi. 

Di Bunderan Maruga nampak tiga orang petugas Dishub Kota Tangsel berjaga dan mengatur arus lalu lintas. “Hari ini, lancar jaya arus lalu lintasnya,” ujar seorang petugas Dishub. 

Dia juga mengatakan kalau hari biasanya, kawasan ini macet cukup panjang. Dari Bundaran Maruga hingga menuju Jalan Letnan Sutopo, Kecamatan Serpong.

Melintasi Jalan Bukit Indah dan terus Jalan Bukit Hijau, Kecamatan Ciputat, juga tidak ada kemacetan berarti. Arus lalu lintas ramai dan lancar atau ramlan. 

Begitu juga Perempatan Bukit dari Jalan Arya Putera, Kecamatan Pamulang yang mengarah ke kawasan Serpong dan kawasan Bintaro juga tampak lancar. 

Bahkan, beberapa petugas Dishub Kota Tangsel nampak bercengkrama di depan toko di Perempatan Bukit karena tidak adanya kemacetan lalu lintas. 

Kepadatan kendaraan terlihat di Perempatan Duren, Kecamatan Ciputat Timur yang mengarah ke kawasan Bintaro dan tol JORR menuju Jakarta dan Serpong. 

Di daerah ini terjadi sedikit kepadatan lalu lintas karena adanya perempatan jalan. Di daerah ini juga tampak dua petugas Dishub Kota Tangsel berjaga. 

Sedangkan di kawasan Jalan Letnan Sutopo yang mengarah ke kawasan BSD juga terpantau lancar. Seperti di Perempatan Nusaloka juga terlihat ramai lancar. 

Di perempatan ini dijaga oleh dua orang polisi lalu lintas (polantas) dari Polsek Serpong. Dua petugas berseragam itu nampak mengatur lalu lintas yang tidak terlalu ramai tersebut.