TANGSELIFE.COM – Operasi Lilin 2023 akan dimulai hari ini, 22 Desember 2023. Operasi ini untuk melakukan pengamanan jelang liburan Nata dan Tahun Baru 2023/2024.

Operasi ini akan berlangsung selama 12 hari, sampai 2 Januari 2024, dengan melibatkan tim gabungan dari Koor Lantas Polri.

Kepala Korps Lalu Lintas (Kakorlantas) Polri Brigjen Pol Aan Suhanan, memimpin langusng Operasi Lilin 2023.

Dengan giat ini, tentu diharapkan untuk memberikan rasa aman, kenyamanan, melindungi masyarakat, yang akan memanfaatkan libur Nataru.

“Operasi Lilin 2023 ini juga, untuk memberikan rasa aman pula bagi umat kristiani yang melaksanakan peribadatan Natal,” ujarnya, Kamis, 21 Desember 2023.

Aan pun meminta tim agar paham operasi yang sudah disusun, hingga penanganan salah satu sasaran operasi maupun asistensi terhadap cara bertindak saat ada permasalahan di jalur.

“Saya harap seluruh tim memahami tugas ini dengan sangat baik, sehingga hasil rencana operasi yang dibuat memberikan rasa aman dan nyaman selama menjalankan libur Nataru ini,” kata Aan.

Sementara itu, PT. Jasa Raharja Rivan A Purwantono, mengatakan, pihaknya turut berikan dukungan ambulan untuk kegiatan tersebut.

“Ini bagian dari kerjasama yang terjalin selama ini, kami akan mendukung penuh operasi agar berjalan dengan aman dan lancar,” pungkasnya.

Sopiyan
Editor