TANGSELIFE.COMPartai Golkar telah menunjuk kader terbaiknya untuk bertarung di Pemilu 2024 di daerah.

Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartato telah menunjuk kader terbaiknya untuk bertarung di Pemilu 2024.

Diketahui, ada sekira 1.178 kader Partai Golkar yang ditunjuk untuk bertarung dalam Pilkada tingkat provinsi hingga kabupaten/kota.

Di Banten, Airlangga menunjuk kader terbaik Partai Golkar Airin Rachmi Diany sebagai Calon Gubernur Banten pada Pemilu 2024.

Airin merupakan mantan Wali Kota Tangsel dua periode ditunjuk untuk memenangkan pemilihan demokrasi di tanah jawara.

Airlangga juga menunjuk pasangan Benyamin Davnie dan Pilar Saga Ichsan kembali maju mencalonkan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Tangsel di Pilkada mendatang.

Saat ini, Benyamin-Pilar masih menjabat sebagai Wali Kota Tangsel dan Wakil Wali Kota Tangsel setelah menang di Pilkada 2020.

Di Kabupaten Serang, Partai Golkar menerjunkan Andika Hazrumy sebagai Calon Bupati Serang.

Andika diutus Partai Golkar untuk mengamankan kursi Bupati Serang yang akan ditanggalkan Ratu Tatu Chasanah yang telah menjabat Bupati Serang dua periode.

Di Kota Serang, Partai Golkar mengutus Ratu Ria Maryana sebagai calon Wali Kota Serang. Pengalamannya sebagai Ketua DPRD Kota Serang saat ini diyakini memenangkan Pilkada.

Sementara Wakil Wali Kota Tangerang Sachrudin diberi mandat untuk maju sebagai Wali Kota Tangerang pada Pemilu 2024 mendatang.

Di Cilegon, Ketum Partai Golkar menugaskan Ketua DPD Golkar Cilegon Golkar Ratu Ati Marliati dan Sekretaris DPD Golkar Cilegon Isro Mi’raj.

Keduanya ditugasi untuk bertarung sebagai Calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Cilegon di kota baja Banten itu.

Untuk Kabupaten Pandeglang, Airlangga menerjunkan Anggota DPR Provinsi Banten Fitron Nur Ikhsan dan Gunawan untuk meraih jabatan sebagai Calon Bupati Pandeglang yang saat ini dijabat Irna Narulita Dimyati.

Untuk Kabupaten Tangerang, Airlangga mempercayakan mantan Wakil Bupati Tangerang Mad Romli untuk maju sebagai calon Bupati Tangerang.

Sedangkan di Lebak, Ketua DPD Golkar Lebak Suparman ditugasi menjadi Bupati Lebak untuk merebut pimpinan dari trah Jaya Baya.

12 sosok kader terbaik Partai Golkar itu diterjunkan untuk bertarung di Pemilu 2024 sesuai surat tugas yang diberikan Partai Golkar untuk memenangkan Pemilu 2024 baik di pusat, provinsi hingga kabupaten kota.

Sementara itu, Pilar Saga Ichsan turut membagikan momen dirinya menerima surat tugas dari DPP Partai Golkar untuk maju sebagai Wakil Wali Kota Tangsel mendampingi Benyamin.

“Menerima Surat Tugas dari DPP Partai Golkar kepada bakal calon Walikota dan Wakil Walikota Tangsel melalui kordinator Badan Pemenangan Pemilu Jawa I dalam memenangkan Pileg, Pilpres, dan Pilkada tahun 2024. Golkar Indonesia, Indonesia Golkar!,” unggah Pilar dalam akun instagramnya. 

Intan
Editor
Intan
Reporter