Tangselife.com – Komite Olahraga Nasional Indonesia atau KONI Tangsel memastikan kesiapan tuan rumah Pekan Olahraga Kota atau Porkot Tangsel 2024 yakni Kecamatan Serpong Utara, Senin, 30 September 2024.

Ketua KONI Tangsel Hamk Hamdaru dan jajaran pengurus memastikan langsung kesiapan Porkot Tangsel 2024 itu kepada Camat Serpong Utara Dahlan di kantornya.

“Kami audiensi dengan pak camat, sebelumnya kita sudah melakukan kegiatan kunjungan fisik ke sarana yang akan kita gunakan untuk Porkot Tangsel. Ini memastikan kesiapan porkot sebelum finalisasi dan dilaporkan ke pejabat yang lebih tinggi,” kata Hamka kepada tangselife.com.

Hamka menerangakan, dari audiensi persiapan Porkot 2024 itu, pihak Kecamatan Serpong Utara menyambut baik dan berterima kasih karena menjadi tuan rumah.

“Kesiapan tempat mereka sarana sudah siap, artinya terkait tempat lapangan bulutangkis, sepak bola yang khusus di Lapangan Pakujaya, kemudian tempat yang lain-lain untuk venue beladiri segala macam karena di batalyon sudah biasa mengadakan perlombaan,” terang Hamka.

Hamka menuturkan, Porkot Tangsel 2024 akan dilaksanakan selama sepekan pada 13-19 Oktober 2024 dan ada 25 cabang olahraga yang akan dilombakan.

Menurutnya, Porkot Tangsel 2024 ini sebagai ajang mengasah atlet-atlet Tangsel dari seluruh kecamatan yang ada serta persiapan Porprov Banten 2026 yang akan dilaksanakan di Tangsel.

“Ini cabang olahraga unggulan Tangsel yang diharapkan bisa menggali bibit-bibit baru, atau mempertajam dan memperbanyak jam terbang atlet-atlet kita menuju Porprov Banten 2026,” tuturnya.

Hamka berharap, gelaran Porkot Tangsel 2024 ini disambut partisipasi masyarakat dan antusias yang tinggi untuk sama-sama menyukseskan gelaran lomba olahraga tertinggi di tingkat kota.

“Tentunya harapannya partisipasi seluruh masyarakat terlibat aktif mau itu sebagai peserta, penonton atau sebagai support system. Kita butuh juga bantuan seluruh elemen di Kota Tangsel untuk memajukan dan mencetak prestasi olahraga lewat prokot ini,” harapnya.

Dapatkan Berita Terbaru lainya dengan Mengikuti Google News Tangselife
Wivyh
Editor
Wivyh
Reporter