TANGSELIFE.COM – Sejak deklarasi Gibran Rakbuming Raka sebagai Calon Wakil Presiden (Capres) Prabowo Subianto, untuk Pilpres 2024 ini, Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) belum ada sikap tegas terkait status Gibran di partai.

Sekretaris Jenderal (Sekjen) PDIP Hasto Kristiyanto, justru menganggap dinamika politik saat ini sebagai penyulut semangat PDIP untuk menenangkan Ganjar Pranowo – Mahfud MD.

“PDI Perjuangan semakin ditekan, semakin semangat. Soal munculnya nama Prabowo-Gibran ini akan menjadi konstrasting dengan Ganjar-Mahfud,” ujar Hasto dalam keterangannya, Selasa, 24 Oktober 2023.

Bahkan dengan tegas Hasto mengatakan, bahwa partai koalisi pengusung dan pendukung Ganjar-Mahfud saat kini terus bersemangat menenangkan pasangan tersebut pada Pilpres 2024.

“Semangat rawe-rawe rantas, malang-malang putung kini bergelora dengan keyakinan satyam eva jayate,” ujarnya.

Menurut Hasto, bagi PDIP politik harus bergerak sesuai dengan apa yang menjadi cita-cita rakyat dan negara.

Maka jika ada yang berbelok dari cita-cita itu, Hasto meminta masyarakat harus tetap bergerak kea rah yang benar.

“Mandat rakyat terhadap kekuasaan ini harus sesuai kepentingan bangsa dan negara. Jika dibelokan menjadi ambisi pribadi, maka semuanya harus bergeran penuh keyakinan, karena Ganjar-Mahfud berpihak pada kebenaran,” pungkasnya.

Sopiyan
Editor