TANGSELIFE.COM– Untuk kesekian kalinya, Sinarmas World Academy (SWA)  menyelenggarakan kegiatan sosial untuk dunia pendidikan berupa donasi buku tulis dan Al Quran.

Kegiatan terbaru digelar di SDN Cilenggang 02 yang berlokasi di Kelurahan Cilenggang, Kecamatan Serpong, Kota Tangerang Selatan (Tangsel), Selasa, 6 Juni 2023.

Pemberian buku tulis dan Al Quran ini bertujuan untuk mendukung pendidikan dengan menyediakan sumber belajar bagi siswa sekolah tersebut.

Kegiatan ini sejalan dengan komitmen Sinarmas World Academy guna mendukung pendidikan dan perkembangan anak-anak di Indonesia dengan program sosial dan lingkungan berkelanjutan.

“Kami memiliki kegiatan tahunan membagikan 15.000 buku tulis SiDU serta dan 1.000 Al Quran,” terang Kepala Sekolah Sinarmas World Academy, Dr. F.X. Susanto, Selasa 6 Juni 2023.

Dia juga mengatakan, tahun ini program sosial pembagian 15.000 buku tulis SiDU dan 1.000 Al Quran ditujukan kepada 10 sekolah dasar di Kelurahan Cilenggang, Kecamatan Serpong.

“Kegiata ini inisiatif kolaboratif yang melibatkan siswa, orang tua, dan staf  SWA. Kami berkomitmen memupuk pendidikan yang berkarakter,” terangnya.

Dr. F.X. Susanto juga mengatakan pendidikan karakter tidak hanya didasarkan pada teori dan pemahaman teori saja, namun juga pemahaman melalui aksi nyata.

“Salah satunya melalui kegiatan kepedulian semacam ini. Ini yang diajarkan kepada siswa sekolah kami,” paparnya juga.

Dia juga mengatakan kalau Sinarmas World Academy akan terus mengupayakan kegiatan seperti ini dan memperluas pemberian bantuan ke sekolah-sekolah di tempat lain juga.

”Orang tua murid yang berpartisipasi pada kegiatan ini mengatakan bahwa kegiatan donasi seperti ini berdampak positif bagi murid-murid Sinarmas World Academy,” lanjutnya.

Yakni, menumbuhkan rasa solidaritas dalam membantu sesama pelajar untuk memperoleh fasilitas pendidikan yang memadai.

Acara pemberian donasi untuk SDN Cilenggang 02 itu dihadiri jajaran Dinas Pendidikan (Dindik) Kota Tangsel serta perwakilan dari sekolah-sekolah penerima bantuan tersebut.

Bantuan Sinarmas World Academy Dukung Pemerataan Fasilitas Pendidikan

Sementara itu, Kepala Dindik Kota Tangsel Deden Deni menyampaikan rasa terima kasih atas dukungan dari Sinarmas World Academy.

“Kegiatan inisiatif semacam ini dalam menjembatani kesenjangan pendidikan dan mendukung perkembangan pendidikan,” terangnya.

Deden mengatakan tugas pemerataan pendidikan bagi sekolah dan siswa sekolah yang membutuhkan tidak hanya merupakan tugas pemerintah daerah.

Tapi juga merupakan tugas bersama dengan sekolah-sekolah lainnya dalam rangka memajukan kualitas pendidikan di Kota Tangsel.

Kegiatan pemberian donasi 15.000 buku tulis SiDU dan 1.000 Al Quran itu ditutup dengan apresiasi yang tulus dari sekolah penerima.