TANGSELIFE.COM – Pihak Kepolisian masih melakukan penyelidikan guna mengungkap seluruh kasus penculikan anak yang marak terjadi di Kota Tangerang Selatan (Tangsel) belakangan ini.

Proses penyelidikan juga termasuk melakukan pendalaman keterlibatan antara pelaku penculikan anak di Kelurahan Jelupang, Kecamatan Serpong Utara dengan penculikan anak yang sebelumnya terjadi di Kecamatan Ciputat dan Pamulang.

Kasie Humas Polres Tangsel, AKP Agil Syahril mengatakan, berdasarkan hasil pemeriksaan sementara belum didapatkan petunjuk adanya keterkaitan antara pelaku penculikan anak yang terjadi di Jelupang dengan dua kasus penculikan sebelumnya.

Dengan begitu ada kemungkinan pelaku penculikan dan pelecehan yang beraksi di wilayah Ciputat dan Pamulang masih berkeliaran hingga saat ini.

“Sementara ini dari hasil pemeriksaan belum ada keterkaitan antara pelaku yang sudah ditangkap dengan kasus sebelumnya,” kata Agil, ditulis Jumat, 13 September 2024.

Kendati demikian, Agil memastikan, penyidik Polres Tangsel masih bekerja untuk mengungkap seluruh kasus penculikan anak yang terjadi di Kota Tangsel.

“Masih terus kita dalami. Sementara ini masih terus bekerja, berupaya maksimal untuk mendalami kasus ini,” ungkapnya.

3 Kasus Penculikan Anak, 1 Pelaku Ditangkap

Diketahui dalam kurun waktu dua bulan sedikitnya terdapat tiga kasus penculikan anak terjadi di Kota Tangerang Selatan (Tangsel).

Ketiga kasus penculikan itu diantaranya terjadi di wilayah Kecamatan Pamulang yang menimpa salah satu siswi Sekolah Dasar Negeri (SDN) berinisial SH (9) pada 5 Agustus 2024, penculikan anak kembali terjadi di wilayah Kecamatan Ciputat yang menimpa salah satu siswi SDN berinisial D (9) pada 21 Agustus 2024.

Terbaru kasus penculikan menimpa KFA (11) salah satu warga Kecamatan Serpong Utara yang terjadi pada 8 September 2024.

Ketiga kasus penculikan anak tersebut memiliki motif yang sama, korban diculik oleh pelaku pada sore hari dan dipulangkan pada malam harinya.

Ketiga korban yang masih berusia belia itu juga mendapatkan nasib sama yaitu mendapatkan tindakan asusila atau dilecehkan oleh pelaku.

Pelaku yang menculik KFA sendiri sudah berhasil di tangkap oleh Satreskrim Polres Tangsel. Pria berinisial MB (49) itu ditangkap di wilayah Serpong Utara sekira pukul 16.00 WIB pada hari Senin, 9 September 2024.

Tangsel Pastikan Buru Pelaku Sampai Ketangkap

Kapolres Tangsel, AKBP Victor Daniel Henry Inkiriwang sebelumnya memastikan akan berusaha maksimal untuk menangkap pelaku penculikan dan pelecehan anak di Kota Tangsel.

Saat ini seluruh jajaran Kepolisian masih melakukan penyidikan dengan mengumpulkan seluruh petunjuk sehingga dapat menangkap pelaku.

“Kami tidak akan membiarkan pelakunya menghirup udara bebas. Kami akan berupaya semaksimal mungkin untuk menemukan pelaku,” tegas Victor, Sabtu, 7 September 2024.

“Yang pati kami tidak tinggal diam, kami bekerja 24 jam untuk mengungkap terkait dengan perempuan dan anak,” pungkasnya.

Penculikan anak
Kasie Humas Polres Tangsel, AKP Agil Syahril. Foto: Andre Pradana/Tangselife
Dapatkan Berita Terbaru lainya dengan Mengikuti Google News Tangselife
sosmed-whatsapp-green Follow WhatsApp Channel Tangselife
Follow
Dien
Editor
Andre Pradana
Reporter