TANGSELIFE.COM – Puluhan hewan kurban bakal disalurkan Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang Selatan (Tangsel) pada hari raya Idul Adha 2024 mendatang.

Kepala Bagian (Kabag) Kesejahteraan Rakyat (Kesra) pada Sekretaris Daerah (Setda), Rizqiyah mengatakan, pihaknya menargetkan dapat menyalurkan 84 hewan pada tahun ini.

“Untuk target kita yang sudah pasti tahun ini adalah 40 ekor sapi dan 44 ekor kambing, jadi totalnya 84,” kata Rizqiyah saat ditemui Tangselife.com, 30 Mei 2024.

Angka tersebut setara dengan penyaluran hewan kurban yang dilakukan oleh Pemkot Tangsel pada Idul Adha 2023 lalu.

Kendati demikian, Rizqiyah menyebut, pihaknya akan berusaha untuk menambah jumlah hewan kurban tahun ini dari tahun sebelumnya.

Pemkot Tangsel Bakal Salurkan 84 Hewan Kurban ke Beberapa Instansi dan Masjid Pada Hari Raya Idul Adha 2024

Rizqiyah mengungkapkan, hewan kurban yang nantinya akan disalurkan oleh Pemkot Tangsel merupakan himpunan dari beberapa Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang ada di lingkungan Pemkot Tangsel.

“Jadi kita menghimpun dari dinas-dinas yang ada di Pemkot Tangsel dan kita bantu untuk proses menyalurkan. Kita upayakan terus untuk agar ada penambahan,” tuturnya.

Hewan kurban tersebut rencananya akan disalurkan kepada beberapa instansi yang ada di Kota Tangsel serta Masjid yang berada di sekitar Balaikota Tangsel.

“Nanti akan disalurkan ke tempat biasa yang kita salurkan dari tahun ke tahun, seperti di Kejaksaan, Polres, Kementerian Agama serta Masjid-Masjid yang berada di sekitar lingkungan pusat pemerintahan kota Tangsel,” pungkasnya.

Sebagai informasi, jika merujuk pada kalender hijriah yang dirilis oleh Kementerian Agama (Kemenag) RI maka Hari Raya Idul Adha 10 Dzulhijjah bakal jatuh pada tanggal 17 Juni 2024.

Dapatkan Berita Terbaru lainya dengan Mengikuti Google News Tangselife
sosmed-whatsapp-green Follow WhatsApp Channel Tangselife
Follow
Jihan Hoirunisa
Editor
Andre Pradana
Reporter