TANGSELIFE.COM – Pemerintah Kota Tangerang Selatan (Pemkot Tangsel) kembali menorehkan prestasi yang membuat bangga para warganya.

Kali ini, Pemkot Tangsel berhasil meraih penghargaan dari Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) Republik Indonesia (RI) sebagai Kota Sangat Inovatif 2023.

Penghargaan bagi kota termuda se-Provinsi Banten ini diterima Wali Kota Tangsel, Benyamin Davnie, Ruang Sasana Bhakti Praja Kemendagri, Jakarta Pusat pada  Selasa 12 Desember 2023.

Atas penghargaan yang diraih, Benyamin Davnie menyampaikan bahwa berbagai inovasi telah dihadirkan Pemkot Tangsel dalam rangka pelayanan publik.

“Soal inovasi itu sudah menjadi hal penting dalam memimpin suatu pemerintahan, serta memberikan kemudahan terutama pelayanan publik bagi masyarakat,” ucap Benyamin usai menerima penghargaan.

WhatsApp Image 2023 12 14 at 11.59.37
para penerima penghargaan dari Kemendagri RI

Pemkot Tangsel Hadirkan Berbagai Inovasi Pelayanan Publik

Inovasi pelayanan publik di Kota Tangsel dapat terlihat dari kemudahan masyarakat dalam melakukan pembuatan keadministrasian kependudukan.

Melalui inovasi seperti 3/O yakni offline, online, dan ojol, masyarakat dapat merasakan berbagai manfaat dari inovasi tersebut.

“Kita bisa lihat soal pelayanan administrasi kependudukan, pelayanan di mal, ada juga offline, online dan ojol.”

“Belum lagi kita juga ada Mal Pelayanan Publik yang memudahkan, dan jemput bola yang dilakukan oleh Disdukcapil,” tutur Benyamin.

Tak sampai di situ, Benyamin mengatakan akan terus berkomitmen menghadirkan berbagai inovasi.

Terlebih, saat in perkembangan digita terus tumbuh di tengah masyarakat.

“Zaman sekarang semua pelayanan harus berbasis teknologi, sehingga masyarakat merasakan kemudahan dan kecepatan dalam setiap pelayanan yang kita hadirkan,” pungkasnya.

WhatsApp Image 2023 12 14 at 11.59.39
penghargaan Kota Sangat Inovatif 2023