TANGSELIFE.COM – Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang Selatan (Tangsel) menyalurkan sejumlah peralatan penunjang kepada 38 Sekolah Sepak Bola (SSB) yang ada di Kota Tangsel.

Peralatan yang diberikan Pemkot Tangsel terdiri dari 1.500 bola dan 1.000 jersey untuk menunjang latihan para anak yang tergabung di SSB tersebut.

Wali Kota Tangsel, Benyamin Davnie mengatakan, SSB sebagai tempat latihan dan pencarian bibit atlet berbakat perlu ditunjang dengan peralatan fasilitas yang memadai.

“Makanya Pemkot Tangsel memberikan bantuan itu jersey dan bola sepaknya yang sekarang ini dibutuhkan oleh masyarakat,” kata Benyamin di Puspemkot Tangsel, Kamis, 8 Agustus 2024.

Pemkot Tangsel Dukung Peningkatan Prestasi Atlet

Benyamin berharap ke depannya SSB yang ada di Tangsel dapat berperan aktif untuk mencetak atlet sepakbola profesional.

Menurutnya itu bukan hal mustahil yang dapat dilakukan oleh PSSI Tangsel.

Pasalnya sudah terdapat beberapa anak muda asal Tangsel yang terbukti mampu membuktikan diri menjadi atlet profesional yang berkancah di tingkat nasional maupun internasional.

“Kita punya bakat-bakar yang sangat potensial sampai kepada level yang lebih atas, tapi kuncinya adalah kerja keras dari pada atlet itu sendiri, dengan keterampilan dan punya kesempatan untuk berkompetisi agar diasah,” ungkapnya.

“Jadi bukan latihan-latihan saja, daya saingnya akan kurang. Pemerintah akan terus mendorong peningkatan prestasi dari pada atlet yang dibina oleh siapa saja di Tangsel gak ada batasnya,” tambahnya.

Sementara itu Ketua Askot PSSI Tangsel, Erlangga Yudha Nugraha menuturkan, terdapat beberapa kompetisi yang saat ini bergulir untuk mencari bibit muda.

“Tentunya dengan banyak kompetensi yang kita gulirkan, kalau itu dilakukan akan ada talent scot itu selalu hadir ketika kompetensi yang berjalan.”

“Di situ tuh talent scot-nya akan melihat sosok-sosok yang potensial yang kira-kira bisa dikembangkan,” terangnya.

“Sejauh ini ada liga Askot PSSI, Piala Wali Kota sudah saat ini yang berjalan masih liga Askot. Dari usia 8 hingga 17,” pungkasnya.

Dapatkan Berita Terbaru lainya dengan Mengikuti Google News Tangselife
sosmed-whatsapp-green Follow WhatsApp Channel Tangselife
Follow
Dien
Editor
Andre Pradana
Reporter