TANGSELIFE.COM – Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang Selatan (Tangsel) raih penghargaan Daerah Peduli Pelayanan Publik dari stasiun televisi Kompas TV.

Penghargaan Daerah Peduli Pelayanan Publik diberikan pada Pemkot Tangsel pada peringatan HUT ke-12 Kompas TV, di The Sultan Hotel & Residence Jakarta, Senin 11 September 2023.

Wali Kota Tangsel, Benyamin Davnie, berharap penghargaan Daerah Peduli Pelayanan Publik menjadi motivasi bagi Pemkot Tangsel agar senantiasa memberikan pelayanan terbaik.

Kota Tangsel Raih Penghargaan Daerah Peduli Pelayanan Publik

Penghargaan yang diterima Benyamin Davnie diberikan langsung oleh Menteri Pemberdayaan Aparatur Negara-Reformasi Birokrasi (MenPAN-RB).

“Alhamdulillah Pemerintah Kota Tangerang Selatan kembali raih penghargaan, kali ini mendapatkan daerah peduli pelayanan publik.”

“Tentu penghargaan ini jadi motivasi untuk lebih baik,” ucap Benyamin, Selasa 12 September 2023.

Pemkot Tangsel Raih Penghargaan Daerah Peduli Pelayanan Publik
Pemkot Tangsel Raih Penghargaan Daerah Peduli Pelayanan Publik

Ke depannya, Benyamin akan terus memastikan kualitas pelayanan publik di Tangsel berlangsung mudah, cepat, serta ramah bagi disabilitas dan masyarakat pada umumnya.

“Penghargaan ini untuk masyarakat Kota Tangerang Selatan. Karena pelayanan publik yang baik harus didukung dari dua sisi.”

“Tidak hanya pemerintah yang memberikan pelayanan saja, tetapi juga masyarakat yang mendapatkan pelayanan,” tuturnya.

Pemkot Tangsel juga akan meningkatkan pemanfaatan teknologi sebagai upaya memberikan pelayanan publik yang maksimal.

Saat ini, pemanfaatan teknologi sudah mulai diterapkan di pelbagai pelayanan publik bagi warga Tangsel.

“Khusus di Tangsel, berbagai inovasi pelayanan publik kita terus optimalkan. Misal pengurusan adminduk dengan 3/o, online, offline dan memanfaatkan ojol (ojek online).”

“Ada Mal Pelayanan Publik, sehingga masyarakat dengan mudah mengurus karena ada di satu tempat, dan masih banyak lainnya seperti pengiriman surat kita punya namanya Sisumaker,” terangnya.

Dengan demikian, masyarakat dapat dengan mudah merasakan pelayanan yang diperlukannya.

“Jadi gak perlu repot-repot datang untuk anterin surat, sekarang serba cepat, mudah dan terjangkau,” tutup Benyamin.