TANGSELIFE.COM – Perang Iran vs Israel disebut kian memanas, karena Iran kembali ancam serang situs nuklir milik Israel.

Ancaman itu disampaikan, setelah pihak Israel menyatakan akan menyerang fasilitas nuklir Iran.

Dengan pernyataan dua pihak ini, maka perang Iran vs Israel dapat akan membuat situasi di Timur Tengah kian panas.

Pada Kamis, 18 April 2024, para pejabat militer Israel bahkan memberikan tanggapan serius, setelah sebelumnya tidak ada tanggapan, usai diserang Iran.

Brigadir Jenderal Ahmad Haghtalab, dari pihak Korps Garda Revolusi Islam (IRGC), menyatakan telah mengidentifikasi fasilitas nuklir Israel.

“Fasilitas nuklir zionis telah diidentifikasi dan kami telah mendapatkan semua informasi yang benar-benar diperlukan,” ujarnya, dikutip situs berita resmi Iran.

“Dengan begitu, kami siap menyerang dengan tembakan rudal yang kuat, dan menghancurkan sasaran yang ditentukan sebagai respons terhadap potensi serangan mereka,” tambahnya.

Bahkan dengan tegas pula dia mengatakan, Iran mungkin akan mengabaikan kebijakan untuk tidak membuat bom nuklir.

“Jika rezim zionis ingin menggunakan ancaman serangan terhadap pusat-pusat nuklir negara kita sebagai alat, maka mempertimbangkan kembali doktrin dan kebijakan Republik Islam Iran, dan menyimpang dari pertimbangan yang disebutkan sebelumnya adalah hal yang mungkin dan bisa dibayangkan,” katanya. .

Rudal Israel Telah Masuk ke Iran, Perang Iran vs Israel

Disebutkan juga pada Kamis, 18 April 2024, rudal Israel disebut telah menyerang satu lokasi di Iran.

Media Iran melaporkan, ada ledakan di Kota Isfahan yang merupakan lokasi pangkalan angkatan udara dan fasilitas nuklir di negara itu.

Kantor berita IRNA yang dikelola pemerintah, pada Jumat, 19 April 2024 pagi melaporkan, Iran telah menembakkan senjata pertahanan udaranya di beberapa provinsi setelah laporan ledakan di dekat Kota Isfahan.

 

 

Sopiyan
Editor