TANGSELIFE.COM – Warga Tangerang Selatan (Tangsel) dilarang melakukan konvoi dan pesta kembang api saat merayakan natal dan tahun baru 2024 nanti.

Larangan itu keluarkan oleh Pemerintah Kota (Pemkot) Tangsel untuk mengantisipasi kejadian buruk saat perayaan natal dan tahun baru 2024 nanti.

Wali Kota Tangsel Benyamin Davnie menghimbau, kepada masyarakat untuk menjaga kondusifitas selama perayaan Hari Raya Natal dan Tahun Baru 2024.

Hal itu diungkapkan Benyamin Davnie setelah dirinya memimpin rapat persiapan perayaan Hari Raya Natal dan Tahun Baru 2024 bersama seluruh unsur Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) di salah satu hotel di bilangan Serpong, Kamis, 14 Desember 2023.

“Intinya saya berharap kegiatan Natal dan Tahun Baru di masyarakat Tangsel lancar dan aman dan tak ada gangguan apa apa,” kata Benyamin Davnie.

Benyamin mengungkapkan dalam menjaga kondusifitas, pihaknya melarang masyarakat dengan tidak melakukan kegiatan yang dapat menimbulkan keonaran.

“Jangan ada konvoi, pawai, knalpot bising, jangan mengganggu lingkungan, juga jangan ada petasan atau pesta kembang api,” tegasnya.

Dalam melakukan antisipasi, pihaknya juga akan mengerahkan sejumlah petugas gabungan yang bersiaga di titik-titik yang sudah ditentukan.

“Komunikasi dengan tim-tim kami di bawah, dengan Kesbangpol, Dishub, Satpol PP ada di lapangan,” ungkapnya.

Selain itu, Benyamin juga turut menghimbau kepada masyarakat untuk tetap menggunakan masker untuk antisipasi kembali adanya penyebaran Covid-19.

“Tadi saya minta diperhatikan soal kerumunan orang juga, sedapat mungkin menggunakan masker, karena Covid ada penambahan walaupun status endemi,” pungkas Benyamin. (Andre)

Intan
Editor
Intan
Reporter