TANGSELIFE.COM – Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang Selatan (Tangsel) tengah mempersiapkan sejumlah langkah untuk melakukan pengamanan perayaan Hari Raya Natal dan Tahun Baru (Nataru) 2024.

Salah satu yang menjadi fokus perhatian dalam pengamanan Nataru yaitu adanya potensi terjadinya lonjakan volume kendaraan di sejumlah ruas jalan.

Sekretaris Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Tangsel, Ika mengatakan, pihaknya akan mendirikan sedikitnya 6 titik posko selama Nataru 2024.

“Kita akan menempatkan beberapa posko untuk pengamanan Nataru. Jadi posko-posko ini nanti kita kerjasama dengan Kepolisian dan Satpol PP,” kata Ika, seusai rapat koordinasi Nataru 2024, di Serpong, Kamis, 14 Desember 2023.

Ke-6 posko Nataru tersebut diantaranya di Simpang Muncul Jalan Raya Puspitek, Mall Pamulang Square di Jalan Siliwangi, Bintaro Nissan di Jalan Boulevard Bintaro.

Selain itu posko juga akan ada di bawah Flyover Ciputat, Alam Sutera Town Center (ASTC) dan Simpang German Center.

Dishub Tangsel sendiri akan menerjunkan ratusan petugas untuk pengamanan lalu lintas selama Nataru 2024.

“Pasti (ada titik macet), kita menyebar 259 anggota kita di lapangan untuk mengantisipasi titik-titik kemacetan yang sering terjadi tentunya,” ujarnya.

Ika mengungkapkan, pihaknya telah menentukan beberapa titik jalan yang berpotensi terjadi penumpukan kendaraan.

Titik-titik itu dikarenakan menjadi jalan yang menghubungkan antar wilayah yang diprakirakan dilalui oleh masyarakat yang ingin bepergian selama Nataru.

“Ada beberapa yang kita antisipasi khususnya di Jalan Simpang Muncul Kecamatan Setu dan salah satunya di Jalan Ciputat,” terangnya. (Andre)

Intan
Editor
Intan
Reporter