TANGSELIFE.COM – Bakal calon Gubernur Banten, Airin Rachmi Diany memberikan pesan mengharukan usai dipastikan akan ikut berlaga dalam kontestasi Pilgub Banten 2024.

Airin tak menampik bahwa proses ia akhirnya bisa dipastikan maju dalam Pilgub Banten 2024 tidaklah mudah.

Pasalnya dinamika politik di tingkat pusat hampir membuat harapannya maju Pilgub Banten 2024 kandas lantaran tidak mendapatkan surat rekomendasi dari Partai Golkar.

Airin mengungkapkan, padahal sudah lebih dari dua tahun lalu ia menjalankan tugas partai untuk sosialisasi kepada masyarakat Banten untuk persiapannya mencalonkan diri.

Berkat kerjakerasnya itu, ia mampu melampaui pesaingnya dengan memperoleh elektabilitas tertinggi berdasarkan berbagai hasil lembaga survei.

“Saya sebagai kader Partai Golkar memahami dinamika politik yang terjadi di tingkat pusat tentunya, terlepas dari apa yang sudah saya lakukan mulai dari dua tau tiga tahun yang lalu,” kata Airin saat menggelar jumpa pers di ICE BSD, Minggu, 25 Agustus 2024.

Mendekati tahapan waktu pendaftaran, mantan Wali Kota Tangsel dua periode itu akhirnya memutuskan untuk maju Pilgub Banten 2024 melalui rekomendasi PDIP.

Sementara partainya sendiri, yaitu Golkar tidak akan memberikan surat rekomendasi kepada dirinya.

Meski menghormati keputusan DPP partai Golkar yang tidak merekomendasiknnya, namun Airin tetep meminta izin kepada Ketum Golkar untuk tetap maju bersama PDIP.

Walaupun mengambil keputusan yang berbeda dari DPP Partai Golkar, Airin berharap tidak dipecat dari partai berlambang pohon beringin tersebut.

“Hari ini saya masih kader Golkar, tentunya berharap apapun itu kedepan bagi saya politik adalah sebuah tools untuk bisa kita memberikan kebermanfaatan bagi masyarakat,” tuturnya.

“Doakan saya tetap menjadi seorang politisi yang memiliki prinsip kebermanfaat untuk masyarakat,” tambah Airin.

Dalam kesempatan itu Airin juga turut menyampaikan bahwa ia dan seluruh keluarganya merupakan kader Golkar tulen dan telah banyak berkontribusi dalam kebesaran nama Golkar di Banten

Oleh karena itu ia minta kepada DPP Partai Golkar untuk memahami langkah politik yang kini diambilnya.

“Terus terang bapak mertua saya adalah pendiri Satkar ulama, keluarga besar kami besar di keluarga besar Partai Golkar dan turun temurun kami memberikan kontribusi dalam arti bersama-sama untuk membesarkan Partai Golkar di Provinsi Banten,” ungkapnya.

“Apapun itu politik dinamis, saya hanya berharap rumah yang selama ini saya tempati kalaupun dengan dinamika yang sangat luar biasa bisa memahami keputusan yang saya ambil,” pungkasnya.

Diketahui Airin Rachmi Diany dipastikan akan maju dalam Pilgub Banten 2024. Ia akan berpasangan dengan Ketua DPD PDIP Banten, Ade Sumardi.

Pasangan itupun telah dideklarasikan secara resmi oleh PDIP di ICE BSD, pada Minggu, 25 Agustus 2024.

Dapatkan Berita Terbaru lainya dengan Mengikuti Google News Tangselife
Andre Pradana
Editor
Andre Pradana
Reporter