TANGSELIFE.COM– Pesawat Singapore Airlines yang terbang dari London menuju Singapura harus melakukan pendaratan darurat pada hari Selasa, 21 Mei 2024.

Pesawat Boeing tipe 777-300ER melakukan pengalihan rute dan pendaratan darurat di Bangkok, Thailand pada pukul 15.45 waktu setempat, karena mengalami turbulensi parah.

Akibat insiden ini menyebabkan satu korban jiwa dan ada lebih dari 30 penumpang yang mengalami luka-luka.

Diketahui bahwa, pesawat Singapore Airlines ini terbang dari Bandara Heathrow London dengan membawa 211 penumpang dan 18 kru.

Untu saat ini, pihak Singapore Airlines telah bekerja sama dengan pihak berwangan di Thailand, dengan menyediakan dukungan kesehatan dan mengirimkan tim bantuan ke Bangkok untuk bantuan keselematan penumpang.

Selain itu, pihak maskapai juga turut mengucapkan belasungkawa yang sedalam-dalamnya kepada keluarga korban.

Begini Kesaksian Penumpang Singapore Airlines yang Lakukan Pendaratan Darurat di Bangkok, Thailand

Berdasarkan keterangan yang dikutip dari Reuters, salah satu penumpang bernama Dzafran Amir membagikan kesaksinnya terkait detik-detik pendaratan darurat yang dilakukan Singapore Airlines.

Menurut Dzarfan Amir, pada saat itu pesawat mulai miring dan terjadi guncangan hebat, hingga akhirnya merosot tajam.

” Tiba-tiba pesawat mulai miring dan terjadi guncangan yang membuat saya bersiap menghadapi apa yang terjadi, tiba-tiba pesawat merosot tajam,” ujar Dzarfan Amir dikutip dari Reuters.

Ia juga memaparkan, pada saat detik-detik pesawat itu megalami turbulensi, para penumpang yang tidak memakai sabuk sampai tubuhnya tegoncang dan beberapa orang ada yang kepalanya terbentur.

Adapun, masalah turbulensi ini terjadi di sekitar Laut Andaman dekat Thailand yang meneybabkan pesawat mengalami penurunan ketinggian dari 37 ribu kaki sampai 31 ribu kaki.

Namun, akhirnya pesawat berhasil melakukan pendaratan darurat di bandara Suvarnabhumi Bangkok.

Jihan Hoirunisa
Editor
Jihan Hoirunisa
Reporter