TANGSELIFE.COM– Selama perayaan hari raya Natal 2023 Wakil Wali Kota Tangerang Selatan (Tangsel), Pilar Saga Ichsan mengunjungi beberapa Gereja.

Kunjungan itu dilakukan guna memastikan perayaan hari raya Natal 2023 di Kota Tangsel berjalan aman dan kondusif.

“Sudah ada sekitar 5 Gereja yang kami datangi. Pemerintah Kota Tangerang Selatan memastikan perayaan ibadah Natal buat umat Kristiani di Tangsel berjalan lancar, aman dan sukses,” kata Pilar saat mengunjungi Gereja Santo Barnabas Pamulang, Senin, 25 Desember 2023.

Pilar mengungkapkan, berdasarkan hasil pantauannya di sejumlah Gereja proses ibadah berjalan dengan kondusif.

Menurutnya, keamanan dan kondusifitas selama proses perayaan Natal tahun ini berkat kerja sama dan kolaborasi semua pihak yang ada di Kota Tangsel.

“Tugas saya dan pak Walikota untuk menyapa jemaat-jemaat Gereja untuk bersama-sama dan ikatan silaturahmi Pemkot Tangsel dengan Gereja bisa terus berjalan dengan baik,” tuturnya.

Ia berharap kondisi harmoni antar umat beragama di Kota Tangsel dapat terus dijaga sehingga tidak ada konflik yang mungkin terjadi di tengah masyarakat.

“Tentu kami berharap ke depan Tangsel selalu menjadi kota yang cerdas, modern dan religius, serta terus menjaga ke bhinekaan, dan keberagaman umat beragama,” ungkapnya.

“Saya senang sekali bahwa masyarakat Tangsel mendukung hal itu, menjadikan Tangsel kota yang sangat toleran,” pungkas Pilar.