TANGSELIFE.COM- Wakil Wali Kota Tangerang Selatan, H Pilar Saga Ichsan, menegaskan perbaikan drainase di Jalan Raya Ceger akan dilakukan pada bulan Mei 2023 ini.

Genangan air di Jalan Raya Ceger menjadi permasalahan dan kerap mengganggu warga sekitar.

Pilar Saga menyebutkan, perbaikan fisik mulai minggu kedua dan ketiga bulan Mei 2023 setelah proses lelang selesai dilakukan.

Wakil Wali Kota Tangsel, Pilar Saga, Jalan Raya Ceger, Drainase, genangan air
Wakil Wali Kota Tangsel H Pilar Saga, berbincang kepada warga mengenai genangan air di Jalan Raya Ceger, Selasa 2 Mei 2023.

Hal ini dilakukan setelah Detail Engineering Design (DED) untuk drainase di Jalan Raya Ceger telah keluar sehingga pembangunan segera dilakukan dalam waktu dekat.

“Tahun 2022 sudah kami anggarkan, dan pelaksanaannya baru bulan Mei 2023 ini,” kata Pilar.

“Saat ini proyek drainase itu masih dalam proses lelang. Insyallah minggu kedua dan ketiga bulan Mei sudah mulai penanganan fisik untuk pembangunan,” ungkap Pilar Saga saat melakukan peninjauan di Jalan Raya Ceger pada Selasa, 2 Mei 2023.

Pilar menjelaskan, prioritas perbaikan drainase di Jalan Raya Ceger utamanya pada elevasinya.

Selain itu, Pemkot Tangsel juga akan memperlebar Kali Cantiga dari 4,5 meter menjadi 7,5 meter, bahkan ada yang menjadi 10 meter sekaligus peninggian jembatan.

Peningkatan ini dilakukan karena drainase di Jalan Raya Ceger mengikuti elevasi jalan yang justru ada kenaikan.

“Oleh karena itu, posisi drainase akan diubah sehingga dapat mengikuti elevasi yang seharusnya, sehingga air dapat mengikuti gravitasi dan masuk ke Kali Cantiga,” jelas Pilar Saga.

Meski perbaikan berlangsung bulan ini, Pilar menegaskan bahwa rencana perbaikan drainase sudah masuk rencana dan pengesahan anggarannya ketok palu pada tahun 2023.

“Baru saat ini anggaran tersebut terlaksana. Untuk sementara, dilakukan penyedotan genangan air terlebih dahulu,” kata Pilar Saga.

Dengan adanya perbaikan fisik drainase itu, Wakil Wali Kota Tangsel berharap dapat mengatasi permasalahan genangan air di Jalan Raya Ceger.

Hal ini merupakan solusi permanen dan diharapkan dapat memberikan manfaat bagi masyarakat yang sering melewati jalan tersebut.

“Semoga proses perbaikan berjalan dengan lancar dan dapat segera selesai sesuai rencana,” ujar Pilar Saga.